Deretan Aplikasi Android Buatan Lokal yang Sukses di Pasaran

developer lokal sukses buat aplikasi android

Play Store adalah wadah berbagai macam aplikasi pada os android. Dari play store ini kita bisa dengan mudah mengunduh aplikasi apa saja yang kita butuhkan. Dari sekian banyak aplikasi yang ada, kebanyakan developernya berada di luar negeri. Tahukah kamu kalau ada juga aplikasi di Play Store yang buatan Indonesia?

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Download App di Play Store

Meskipun belum banyak, aplikasi lokal tidak bisa diremehkan keberadaannya. Bahkan ada beberapa aplikasi android buatan lokal yang performa dan manfaatnya layak diacungi jempol.

Berikut beberapa aplikasi tersebut:


1. Go-Jek

Go-Jek adalah sebuah aplikasi android yang berhasil membuat perubahan besar bagi Indonesia. Dulunya ojek hanya ada di pangkalan, namun sekarang kamu bisa menggunakan jasa mereka sesuka hati berbekal smartphone kamu dengan aplikasi Go-Jek. Tidak hanya ojek, aplikasi ini juga punya penawaran lain yang sangat membantu banyak orang seperti layanan antar barang dan pesan makanan.

2. Traveloka

Kalau yang ini pastinya sudah tidak asing karena iklannya memang sering muncul di layar kaca. Traveloka adalah aplikasi yang memudahkan penggunanya dalam booking (sewa) hotel dan tiket pesawat. Harga yang ditawarkan pun diklaim lebih murah.

3. Tokopedia

Kalau Traveloka adalah aplikasi booking hotel dan tiket pesawat, Tokopedia adalah situs e-commerce yang cukup mempunyai nama besar di Indonesia. Fungsi utama Tokopedia adalah menghubungkan penjual dengan pembeli. Jika kamu seorang pedagang atau reseller, kamu bisa buat akun Tokopedia untuk menjual produkmu. Sebaliknya, sebagai pembeli kamu bisa beli barang secara online dengan mudah, aman dan cepat.

4. PicMix

Ada banyak sekali aplikasi foto dan kamera bertebaran di Play Store, PicMix adalah salah satunya yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali. Dengan fitur frame dan stiker yang kreatif, PicMix memberikan pengalaman berbagi foto ke media sosial yang menyenangkan. Satu yang paling penting, aplikasi ini adalah buatan Indonesia.

5. Sebangsa

Sudah pernah dengar? Mungkin kata tersebut masih sedikit asing di telinga. Sebangsa adalah aplikasi jejaring sosial asli buatan Indonesia. Meskipun penggunaannya belum sepopuler Facebook, Twitter dan sosmed lainnya, Sebangsa sudah diunduh sebanyak 10 ribu kali. Angka yang cukup banyak untuk aplikasi yang begitu populer.

Diberdayakan oleh Blogger.