Cara Mematikan Autoplay di Facebook

mematikan autoplay facebook

Diantara banyak jejaring sosial yang ada, Facebook masih menjadi favorit banyak orang. Coba kamu tanya ke orang sekitar kamu. Apakah ada diantara mereka yang tidak punya akun facebook? Saya rasa tidak ada.

Lebih dari sosial media biasa, di facebook kita dapat menemukan beragam informasi, bergabung dan membuat grup, like fanspage artis favorit dan masih banyak lagi. Mungkin itu yang menjadi poin utama facebook masih menjadi salah satu sosial media favorit.


Kembali ke topik, dalam update terbaru yang diberikan pihak facebook ada satu fitur bernama Autoplay. Autoplay adalah fitur putar video dan audio secara otomatis saat kamu scroll ke arah video tersebut tanpa harus melakukan klik.

Fitur ini mungkin berguna bagi sebagian orang, tapi tidak sedikit juga yang menganggapnya tidak berguna karena video yang diputar tidak semuanya diinginkan oleh pengguna. Belum lagi masalah kuota yang akan lebih cepat habis. Juga baterai yang semakin boros mengingat facebook termasuk salah satu aplikasi paling boros baterai.

Bagaimana Cara Mematikan Autoplay Facebook?

Buka Setting - Klik tab pengaturan - Pada tab video silahkan matikan opsi "pemutaran video otomatis"

Cara tersebut dilakukan untuk mematikan autoplay pada facebook web. Untuk aplikasi android dan iOS caranya juga sama kok. Selamat mencoba.

Diberdayakan oleh Blogger.