Pihak Facebook Mengakui Bahwa Facebook Boros Baterai

aplikasi terboros adalah facebook

Kamu pengguna Facebook? Jika iya pastilah kamu tidak asing dengan judul diatas. Facebook boros baterai memang menjadi masalah bagi para pengguna aplikasi jejaring sosial ini, terutama bagi mereka yang menggunakan smartphone. Baru-baru ini pihak Facebook sendiri menerima banyak keluhan dari pengguna Facebook di iOS.


Setelah mendapat banyak komplain dari pengguna iOS yang mengeluhkan borosnya aplikasi Facebook, pihak Facebook pun tidak menyangkal dan mengakui bahwa hal tersebut memang benar adanya.

Setelah ditinjau ulang, usut punya usut ternyata terdapat 2 bug dalam aplikasi jejaring sosial ini yang membuatnya sebagai salah satu aplikasi paling boros baterai di smartphone. Bug tersebut adalah masalah CPU spin dan audio.

CPU spin adalah proses perputaran CPU yang berulang-ulang. Dengan kata lain CPU akan terus bekerja walaupun tidak ada proses yang sedang dikerjakan. Namun, pihak Facebook sendiri sudah mengatasi hal ini dengan memberikan update terbaru.

Masalah audio sendiri terdapat pada suara yang masih terus keluar setelah pengguna memainkan audio dan memutar video di facebook. Inilah yang menyebabkan Facebook boros baterai.

Sayangnya masalah audio ini masih dalam tahap peninjauan. Tapi tidak perlu kawatir karena pihak Facebook berjanji akan mengatasi hal tersebut. Well, semoga kedepannya Facebook bisa ramah dengan smartphone dan bisa hemat baterai.

Apa kabar para pengguna Facebook di android? Apakah merasakan hal yang sama?

Diberdayakan oleh Blogger.