10 VPN Terbaik, Tercepat, dan Gratis untuk PC

vpn terbaik di komputer ada yang gratis dan berbayar

Bagi kamu yang melek teknologi komputer, tentu sudah tak asing lagi dengan istilah aplikasi VPN. Ya, Virtual Private Network atau VPN banyak digunakan untuk mengamankan data yang berada di internet melalui pembangunan terowongan (tunnel). Selain itu, VPN juga bisa dimanfaatkan untuk mengakses situs yang diblokir.

Cara menggunakan VPN juga sangat mudah dimana kamu hanya perlu mengaktifkannya dengan beberapa langkah saja dan seketika alamat IP akan berubah sesuai dengan negara yang telah kamu sesuaikan.

Pada umumnya, orang memilih untuk download software VPN atau untuk PC atau laptop mereka. Nah, jika kamu juga sedang mencari software VPN terbaik PC, alangkah baiknya simak rekomendasi berikut ini.

Daftar Aplikasi VPN Terbaik untuk PC

Ada banyak rekomendasi aplikasi VPN terbaik PC. Masing-masing tentu memiliki keunggulan dan kekurangan, maka dari itu silahkan tentukan pilihan kamu melalui rekomendasi berikut ini:

1. Hola Free VPN

hola memiliki akses puluhan negara yang bisa digunakan secara gratis

Hola merupakan aplikasi VPN terbaik yang memberikan pelayanan berbasis komunitas, sehingga memungkinkan antar pengguna dapat saling membantu dalam menghasilkan konten di web yang dapat diakses secara luas.

VPN ini memberikan fitur anonimitas tingkat tinggi melalui cara kerja mengenkripsi data serta rute lalu lintas kamu saat melalui jalur akses lain (peers). Berbeda dengan aplikasi VPN lainnya, Hola adalah VPN peer to peer. Selain itu, kamu juga bisa memutar video dan menikmati streaming torrent secara langsung tanpa harus download terlebih dahulu.

2. Psiphon

psiphone ampuh dipakai untuk internetan gratis di pc dan android

Pshipon adalah VPN yang bisa membantu kamu untuk mengakses internet secara terbuka sekaligus tanpa batas. Melalui teknologi keamanan online, yakni VPN, HTTP Proxy, dan SSH, Pshiphon memungkinkan kamu dapat mengakses internet tanpa batas, bahkan mengakses situs yang disensor atau diblokir akesnya hanya dengan sekali klik saja.

3. OpenVPN

openvpn memiliki keleluasaan dalam konfigurasi jaringan

Aplikasi ini termasuk dalam VPN terbaik PC, terbukti banyak penyedia VPN yang merekomendasikan untuk memilih OpenVPN sebagai protokol. OpenVPN menggunakan Secure Socket Layer (SSL) untuk memberikan keamanan terhadap konektivitas kamu. Agar bisa menggunakan VPN dari aplikasi ini, sebelumnya kamu harus memiliki akses ke server OpenVPN melalui penyedia layanan VPN secara gratis.

Hanya saja penggunaanny sedikit rumit jika dibandingkan dengan yang lain, karena OpenVPN mengharuskan pengguna untuk mengunduh file konfigurasi dari penyediaan layanan VPN, kemudian meng-copy paste ke dalam folder config pada OpenVPN.

Kendati demikian, aplikasi ini termasuk aplikasi VPN gratis terbaik, tidak ada batas bandwith, dan memperbolehkan download torrent. Aplikasi OpenVPN kompatibel digunakan pada PC dengan OS Windows, Linux, dan MacOSX.

4. TunnelBear

tunnelbear memilili logo beruang yang menandakan jaringannya kuat dan handal

Aplikasi ini memberikan layanan aktivitas internet tanpa batas, rahasia, dan sederhana. TunnelBear menawarkan bonus penggunaan data secara gratis per bulan sebesar 500 MB. Selain itu, kamu dapat mengakses internet secara privat dan menelusuri web yang disensor atau diblokir. Kelebihannya, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk memblokir iklan, script, dan analisis yang melacak aktivitasmu di internet.

5. FinchVPN

finchvpn tidak memiliki batasan penggunaan dan tidak membutuhkan kartu kredit untuk berlangganan

Aplikasi ini menawarkan layanan dapat mengoperasikan banyak panel kontrol dan server VPN, meski di lokasi yang berbeda. Finch VPN bekerja untuk merahasiakan (enkripsi) aktivitasmu di web, sehingga lebih aman dari kemungkinan adanya pencurian data digital oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

6. SurfEasy

surfeasy memberikan kemudahan dalam melakukan segala aktivitas di internet

Seperti halnya aplikasi VPN lainnya, Surf Easy VPN juga menawarkan layanan unblock akses internet dan merahasiakan koneksi internetmu. Dengan begitu kamu dapat berselancar di internet pakai bworser apapun secara aman pada jaringan manapun dan bebas mengakses situs web yang mengalami penyensoran atau pemblokiran.

Pada intinya, Surf Easy VPN memberikan perlindungan terhadap privasi dan identitas kamu, sehingga tidak ada jejak online dan bahkan melindungi aktivitas web yang dilakukan melalui Wi-Fi hotspot publik atau jaringan lain yang tidak aman.

7. Hideman

hideman memiliki banyak pilihan negara yang bisa disesuaikan dengan lokasi pengguna

Sebagai aplikasi VPN terbaik untuk PC, aplikasi ini memberikan layanan anonimitas tinggi dan enkripsi data pada riwayat aktivitas internetmu. Hideman VPN memiliki 20 negara sebagai lokasi server untuk jalur lalu lintas internet, sehingga menyulitkan siapapun yang berniat melacak infomasi dan keberadaanmu. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan penggunaan data secara gratis, namun hanya cukup untuk download dan browsing ringan.

8. ZPN

zpn berani memberikan bandwith sebesar 10gb per bulan untuk user gratis

Aplikasi ini termasuk salah satu VPN terbaik PC karena memiliki kecepatan tinggi dalam mengenkripsi aktivitas internetmu, sehingga setiap transaksi dan aktivitas onlime dapat aman, bahkan saat kamu membobol Wi-Fi publik agar tidak ketahuan. Selain itu, ZPN bekerja sebagai firewall yang memungkinkan kamu menjadi anonym di internet. Menariknya, ZPN menawarkan bonus penggunaan data sebesar 10 GB per bulan secara gratis.

9. Windscribe

windscribe memiliki beragam paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna

Aplikasi VPN PC terbaik ini memberikan layan adblocker, firewall, dan enkripsi data. Windscribe menggunakan 3 jenis mode koneksi, yakni TCP, UDP, dan Stealth melalui tunnel. Menariknya, aplikasi ini akan memberikan bonus sebesar 5 GB bagi pengguna yang membagikan link Windscribe ke Twitter atau social media lainnya.

10. CyberGhost

cyberghost memberikan layanan vpn premium dengan kecepatan tinggi

Sebagaimana namanya, aplikasi ini mampu memalsukan alamat IP dan menyembunyikan identitas dan aktivitas internet kamu dari serangan hacker. CyberGhost memiliki 2 versi, yakni gratis dan premium. Aplikasi ini menyediakan 14 negara sebagai lokasi server, sehingga menyulitkan hacker yang mencoba melacak identitas dan lokasimu.

Perlu diketahui, selama menggunakan CyberGhost munkin kamu akan diminta untuk menghentikan sementara aktivitas internet setelah digunakan selama 6 jam. Selain itu, kamu diminta untuk memperbaharui perangkat lunak secara berkala agar peformanya semakin baik.

Kendati demikian aplikasi ini termasuk dalam VPN terbaik PC karena memberikan akses server gratis sebesar 1 GB per bulan dan bandwith hingga 2 Mbps. Jika dirasa kurang, kamu tinggal upgrade kenanggotaan menjadi premium.

Penutup

Demikian daftar VPN terbaik untuk PC versi TeknoSee. Manfaatkanlah kecanggihan teknologi VPN ini secara positif, yakni melindungi data kamu dari serangan hacker. Jangan salah gunakan VPN untuk hal-hal negatif, seperti menyadap data rahasia orang lain atau mengakses situs terlarang.

Sekali lagi, VPN adalah aplikasi yang bisa dibilang memiliki dua mata pisau, semuanya tergantung pada siapa aplikasi itu digunakan. Intinya, bijak menggunakan teknologi internet.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel