Cara Menggunakan VPN Master

cara menggunakan vpn master untuk membuka situs yang diblokir

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna aplikasi VPN yang cukup masif. Kalau tidak salah, ada di urutan 5 besar dunia. Hal tersebut membuktikan minat orang Indonesia terhadap aplikasi perubah IP Address dan proxy ini tergolong tinggi. Alasannya sudah jelas karena banyak website yang seharusnya bisa diakses tapi malah diblokir oleh pemerintah Indonesia. Sebut saja Reddit, forum luar negeri yang diblokir karena dianggap memiliki konten tidak pantas di dalamnya.

Jangan tanya situs porno, ya? Kalau itu sih memang pantas diblokir! Hahaha.

Selain Reddit, masih banyak lagi situs yang tidak bisa kita akses menggunakan jaringan internet Indonesia. Disinilah peran VPN dibutuhkan. VPN sendiri merupakan singkatan dari Virtual Private Netwok dimana aplikasi ini mampu membuat jalur alternatif sendiri layaknya terowongan rahasia. Jadi, saat menggunakan VPN, kita bisa mengakses situs-situs yang diblokir tadi dengan cara membuat jalur sendiri.

Salah satu aplikasi VPN yang cukup mumpuni disini ialah VPN Master besutan Innovative Connecting. Sekarang sih sudah berubah nama menjadi 'Free VPN & security unblock Proxy - Snap Master VPN'. Apa yang membuatnya menarik tidak lain karena penggunaannya yang sangatlah mudah. Sudah begitu, kamu bisa memakainya gratis dengan kecepatan bandwith yang full (tidak dibatasi).

Cara Menggunakan VPN Master

Download VPN Master
Saya asumsikan kamu sudah download dan instal, ya! Bisa dipakai di Android dan iOS, kok. Cuma disini panduannya untuk Android. Silahkan menyesuaikan jika kamu pengguna iPhone.

Pertama, buka aplikasi VPN Master. Kemudian klik tombol 'Go' di bagian tengah.

cukup tekan tombol go untuk mengaktifkan vpn master

Nantinya akan muncul notifikasi untuk mengaktifkan VPN, langsung klik 'OK' saja.

saat mengaktifkan vpn akan ada notifikasi, setujui dengan klik ok

Tunggu sejenak sampai ada tulisan 'Connected' seperti pada gambar. Sampai disini kamu sudah terhubung ke server luar negeri dan tinggal browsing seperti biasa.

vpn master akan otomatis tersambung ke server paling cepat dan stabil

Secara deafult, kamu akan dihubungkan ke server yang memiliki koneksi paling kencang/stabil. Kalau di Indonesia sih biasanya otomatis terhubung ke server Singapura.

Tapi, kamu bisa menggantinya secara manual ke server lain. Untuk akun gratis, ada 4 pilihan negara yang bisa kamu pilih, antara lain:

  • Singapore (Singapura)
  • Netherlands (Belanda)
  • United Kingdom (Inggris)
  • United States (Amerika Serikat)

ada 4 negara yang bisa digunakan secara bebas (gratis) di vpn master

Jika ternyata menginginkan pilihan negara yang lebih banyak, ada juga opsi upgrade akun ke VIP yang dibagi menjadi 2 pilihan, bulanan atau tahunan.

Cara Upgrade VPN Master ke VIP

Pertama, klik ikon garis 3 yang ada di pokok kiri atas aplikasi. Kemudian pilih 'Upgrade to VIP'.

vpn master menyediakan opsi upgrade untuk layanan premium

Ada 2 opsi yang bisa kamu pilih, yaitu paket 1 bulan ($11,99 / Rp.168.000) dan 1 tahun ($35,88 (2,99 x 9) / Rp.502.320). Jika dilihat dari harganya, paket 1 tahun rasanya lebih logis untuk dipilih mengingat harganya terpaut cukup jauh.

Eniwei, saya memakai kurs dollar 14 ribu untuk perhitungan harga di atas.

ada opsi bulanan dan tahunan untuk upgrade akun vpn master ke premium

Setelah upgrade akun, kamu akan mendapatkan layanan premium dengan pilihan negara yang sangat banyak. Nilai plus-nya, kamu juga akan menikmati bandwith yang lebih besar dari akun gratis.

Berikut penampakan pilihan negara di VPN Master VIP.

pilihan negara VPN Master VIP lebih banyak dari versi gratis

Kalau kamu merasa harga akun VIP terlalu mahal, ada juga kok cara upgrade akun ke VIP tanpa bayar. Hanya saja, akses premium yang bisa kamu nikmati sebatas 2 jam saja per sesi.

Cara Upgrade VPN Master VIP Gratis

Pertama, klik 'Start Free VIP' yang ada di halaman depan aplikasi VPN Master.

pengguna juga diberi opsi gratis untuk menikmati fitur vip

Nantinya kamu akan disuguhkan iklan video dengan durasi 15 - 30 detik. Tonton sampai habis dan kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa akun VIP berhasil diaktifkan untuk durasi 2 jam.

fitur vip gratis yang diberikan adalah 2 jam per sesi

Selanjutnya, tinggal kamu sambungkan seperti biasa. Dalam waktu 2 jam tersebut, kamu juga bisa memilih negara dengan bebas.

untuk mendapatkan vpn master vip gratis, pengguna harus melihat iklan video

Setelah masa aktif VIP habis, akunmu akan kembali ke basic secara otomatis.

Itulah panduan menggunakan VPN Master. Jika ada yang kurang atau mau ditanyakan, tulis saja di kolom komentar. Ingat, jangan buat buka bokep! Mending buat main Mobile Legends aja.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel