10 Game PS4 Terbaik Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

spiderman menjadi kandidat game superhero terbaik di konsol ps4

Hai para gamers sejati! Sudah berapa game yang kalian menangkan sejauh ini? Bermain game merupakan aktivitas yang paling banyak dipilih orang untuk mengisi waktu luang. Game menjadi cara menghibur dari suntuknya kesibukan sehari-hari.

Salah satu perangkat yang menjadi favorit para gamers adalah konsol game besutan Sony Computer Entertainment yang dirilis pada tanggal 15 november 2013. Ya, apa lagi kalau bukan PlayStation 4.

Read more! Rahasia Mortal Kombat: Shaolin Monks

PlayStation 4 atau lebih sering disebut dengan PS4 merupakan konsol game yang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan 3 generasi PlayStation sebelumnya. Keunggulan tersebut diantaranya, ukuran lebih ramping, grip pada controller yang lebih panjang, desain lebih futuristic, memori lebih besar yakni GDDR5 8 GB, spesifikasi lebih baik, dan masih banyak lagi.

Namun, yang tak kalah penting adalah game PS4 yang membuat gamers ketagihan untuk selalu memainkannya. Kamu penasaran apa saja game PS4 terbaik? Berikut daftar lengkapnya.

Daftar Game PS4 Terbaik dan Terpopuler

Seperti halnya game pada PS1, PS2, dan PS3, game dalam PS4 juga memiliki beberapa game terbaik yang ditentukan berdasarkan penilaian para gamers, tampilan grafis, cerita, dan gameplay-nya.

Berikut daftar game PS4 terbaik dan terpopuler, yaitu:

1. Marvel's Spider-Man

spiderman hadir dengan grafis menawan dan jalan cerita yang sama dengan film-nya

Game yang dikembangkan oleh Insomniac Game ini rilis pada tahun 2018. Marvel's Spiderman menjadi game yang banyak disukai para pemain game Indonesia, bahkan dalam waktu 3 hari pertama rilis telah terjual sebanyak 3,3 juta kopi. Pada game ini, pemain akan berperan sebagai Spiderman dengan kisah seperti dalam versi komiknya.

Kelebihannya, tampilan grafis game ini sangat bagus (realistis) dan alur ceritanya pun cukup menarik. Pemain dituntut harus mampu memecahkan puzzle. Visi dalam game Marvel's Spiderman adalah melindungi kota dari serangan musuh, yakni mencegah Doctor Octopus yang ingin menghancurkan dunia.

Hampir semua pemain game di dunia berpendapat bahwa Marvel's Spiderman merupakan game superhero terbaik yang pernah dibuat. Maka tak salah jika game ini dikatakan sebagai salah satu game terbaik PS4.

2. God of War

Bukan lagi Yunani, God of War yang rilis di konsol ps4 hadir dengan membawa nuansa mitologi Nordik

Bagi kamu pengguna PlayStation sejak generasi ke-2, tentu tidak asing dengan serial God of War. Ya, game seri ke-8 ini ternyata tetap mampu mengikat hati para pemain game, bahkan mendapatkan skor 9,2 di Metacrictis.

Pada God of War versi PS4, Kratos sebagai tokoh utama telah berusia tua dan memiliki seorang anak laki-laki. Kisah dalam game ini adalah petualangan Kratos bersama sang anak di dunia Migrad serta pertarungannya dengan dewa mitologi Nordik.

Read more! Game PSP Terbaik

3. Detroit: Become Human

game ini mengisahkan tentang dunia dimana manusia dan robot hidup berdampingan

Game populer lainnya di PS4 adalah Detroit: Become Human. Game yang dikembangkan oleh Quantic Dream ini bercerita mengenai keadaan zaman di mana robot telah menyerupai manusia. Robot-robot ini bekerja mengurusi berbagai pekerjaan dan tak jarang bertugas memuaskan nafsu seksual.

Hal yang menarik dalam game ini diceritakan bahwa robot juga memiliki perasaan sebagaimana manusia. Akibat dari merasa diperlakukan tidak adil dan selalu sengsara, maka robot-robot ini menuntut perubahan untuk tidak diperbudak lagi oleh manusia.

Saat bermain, kamu dapat memilih berperan sebagai salah satu dari 3 karakter yang disediakan, yakni Connor, Markus, dan Kara. Jalan cerita akan menyesuaikan dengan karakter yang kamu pilih.

4. Red Dead Redemption 2

RDR 2 membawa perubahan signifikan di segi grafis dan alur cerita

Game yang dikembangkan oleh Rockstar San Diego ini merupakan lanjutan dari game RDR yang ada di PS3. Banyak para pemain game dan kritikus game yang memberikan penilaian positif untuk RDR 2, bahkan pada pekan pertama rilis berhasil menghasilkan income penjualan sebesar 10 triliun atau USD 725 juta.

Read more! Rekomendasi Game Battle Royale di Smartphone

Pada game ini kamu akan berperan sebagai Arthur Morgan, seorang cowboy khas tahun 1940an yang sedang melakukan petualangan di daerah Western. Kamu akan dimanjakan dengan tampilan pemandangan yang menakjubkan, diantaranya padang rumput, pegunungan, dan hutan
.

5. Divinity: Original Sin 2

Divinity adalah game open world

Game yang dikembangkan oleh Larian Studios ini bertempat di dunia fantasi Rivellon. Sebagai pemain kamu dapat bermain sendiri dengan menggunakan satu sampai tiga karakter. Selain itu, kamu juga bebas menentukan sendiri ras, statistik, jenis kelamin, dan cerita di awal permainan.

Dalam dunia Rivellon ada seorang makhluk yang memiliki kekuatan dengan sebutan sebagai source (sumber). Source ini mendapatkan kekuatan kolektif dari 7 Dewa untuk meningkatkan kemampuan tempur.

6. Shadow Of Colossus

sukses besar di PS2, Shadow of Colossus kembali dihadirkan di PS4

Bagi kamu yang sebelumnya sudah bermain game di PS2 tentu sudah tak asing dengan game ini. Shadow of Colossus sendiri merupakan salah satu game terbaik PS2 pada masanya. Kemudian dirilis kembali dengan judul yang sama di PS4 dengan berbagai perubahan.

Alur cerita Shadow of Colossus pada PS4 ini berbeda dengan versi sebelumnya. Pada game ini, kamu akan berperan sebagai Waker, seorang pria biasa yang berjuang membunuh para raksasa untuk menyelamatkan dunia dan menghidupkan kembali wanita yang ia cintai. Shadow of Colossus termasuk dalam kategori game PS4 terbaik karena mendapatkan rating 8,5 di Metacritic.

7. Monster Hunter: World

game dengan jiwa petualang tinggi sangat cocok main Monster Hunter

Game ini akan menempatkan kamu sebagai hunter (pemburu) yang bergabung dalam kelompok bala bantuan bernama Fifth Fleet. Pada mulanya kamu bersama tim ditugaskan untuk membantu badan penelitian Research Comission di dunia fantasi New World. Namun, dalam perjalanan pesawat yang ditumpangi Fifth Fleet diserang oleh Zorah Magdaros, seekor naga raksasa.

Nah, sejak inilah Fifth Fleet berusaha untuk memecahkan misteri dalam New World. Monster Hunter: World juga mendapatkan banyak komentar positif dari para pemain game, terutama mereka yang suka game Adventure-Action atau pengikut setia seri ini sejak jaman dulu.

8. Dragon Ball FighterZ

dragon ball fighterz adalah game dragon ball dengan tema fighting (perang)

Apakah kamu suka serial anime Dragon Ball? Nah, kali ini kamu bisa menikmati keseruan kisah Dragon Ball dengan memainkan gamenya. Ada banyak seri game Dragon Ball, namun seri FigterZ ini paling banyak mendapatkan komentar positif dari para pemain game.

Konsep gameplay dalam game ini sama dengan game fighting yang lain, yakni secara tim dengan skema kontrol. Bahkan, Dragon Ball FighterZ menjadi game perang terbaik PS4.

9. Horizon Zero Down

horizon zero dawn menggabungkan unsur primitif dengan nuansa masa depan

Game ini cukup menyentuh hati para pemain game. Betapa tidak, Horizon Zero Down mengisahkan tentang seorang gadis bernama Aloy yang diasingkan oleh orang-orang di desanya karena tidak diketahui jelas siapa ibunya. Aloy berusaha membuktikan bahwa anggapan warga desanya itu salah dan dia ingin mengungkap jati dirinya. Aloy terus berlatih dengan pelatihnya yang bernama Rost.

10. Final Fantasy XV

final fantasy xv adalah seri ke-15 dari game FF

Siapa yang tak kenal dengan game besutan Square Enix ini? Final Fantasy termasuk dalam game PS4 terbaik dan terpopuler. Game ini rilis pada tahun 2018 dan merupakan seri ke-15. Berbeda dengan seri sebelumnya, grafis yang ditampilkan semakin bagus dan sistem bertarungnya pun real-time dengan konsep open world.

Itulah daftar game PS4 terbaik versi TeknoSee. Kalau kamu sendiri, suka main game apa?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel