10 Game PSP Terbaik Sepanjang Masa

sempat booming pada masanya, kini psp sudah tidak di-support sony lagi

PSP atau PlayStation Portable adalah konsol portable yang dirilis Sony sekitaran tahun 2004. Bisa dibilang PSP adalah konsol versi praktis (bisa dibawa kemana-mana) dari PS2. Kenapa begitu? Ya, karena game PSP mirip-mirip sama PS2, dari segi gameplay sampai grafik sekalipun.

Sudah sangat lama memang saat artikel ini dibuat. Tapi, sampai saat ini PSP bahkan masih dimainkan banyak orang, lho. Memang konsolnya sudah tidak di-support, tapi masih ada emulator PSP yang dengan gampangnya kamu mainkan setiap saat, baik di PC atau Android.

Read more! Cara Setting PPSSPP

Di artikel kali ini saya ingin berbagi list game PSP terbaik sepanjang masa. Itung-itung nostalgia sama sekalian buat rekomendasi kamu kalau ternyata kangen mainin game PSP pakai emulator.

Game PSP Terbaik

1. God of War: Chains of Olympus

chains of olympus adalah game god of war terbaik versi psp

Tidak bisa dipungkiri memang kalau GoW merupakan sebuah franchise yang begitu fenomenal. Seri pertamanya yang dirilis di PS2 juga sudah menuai kesuksesan luar biasa. Di versi PSP, kamu masih akan menemui kekejaman Kratos si dewa perang yang begitu sadis dalam melakukan setiap pembunuhan.

2. God of War: Ghost of Sparta

ghost of sparta menjadi game kedua seri god of war yang sukses setelah chains of olympus

Masih dalam seri yang sama, hanya dengan judul dan cerita berbeda. Ya, mau bagaimana lagi, seperti yang saya katakan di atas, God of War adalah game fenomenal yang pasti melekat di hati para penggemarnya. Hampir semua serinya selalu berhasil menggaet banyak minat gamer. Termasuk Ghost of Sparta.

3. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact

naruto adalah game yang seru dimainkan di berbagai platform

Buat kamu penggemar anime Naruto rasanya memainkan game ini hukumnya wajib. Kamu akan berpetualang sebagai Naruto dan menjalankan berbagai misi yang diberikan kepadamu. Grafik dan ceritanya bagus, kombinasi kombonya juga mudah dilakukan meski dimainkan pakai emulator. Sayangnya, tidak ada versus mode di game ini, hanya story mode saja.

Seri lainnya:
  • Naruto Shippuden: Kizuna Drive
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 2
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3
  • Naruto Shippuden: Legends: Akatsuki Rising

4. Tekken 6

sukses di playstation, tekken juga ikut dirilis di playstation portable oleh namco

Franchise game fighting terbesar ini juga tak mau ketinggalan. Tak hanya sukses di PlayStation, Tekken juga merilis game-nya di PSP (masih PlayStation juga sih). Tapi emang beneran deh, gak pernah bosen main Tekken. Saya sendiri mulai suka Tekken sejak dulu punya PS1, Tekken 3 kalau gak salah.

5. Metal Gear Solid: Peace Walker

hideo kojima selaku pembuat metal gear solid meraup kesuksesan dari seri mgs

Seri MGS memang tak perlu diragukan lagi, hampir setiap seri yang dirilis selalu memiliki hype besar, terutama bagi penggemar berat game buatan Hideo Kojima ini. Hadir dengan grafik menawan dan gameplay yang berkualitas menjadikan game ini sebagai salah satu game PSP terlaris pada masanya.

6. Prince of Persia: Revelations

petualangan seorang pangeran persia dalam mengalahkan musuh

Kamu akan memainkan seorang pangeran Persia dan bertugas menyelesaikan misi di setiap levelnya. Saya masih ingat betul kala itu sangat suka dengan game ini, cuma saya mainnya di PS2. Untuk versi PSP-nya sendiri gak kalah seru kok. Tetap enjoy dimainkan dengan konsol PSP langsung atau menggunakan emulator sekalipun.

7. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

meski gameplay yang diusung sama, main harvest moon tidak pernah menjadi sesuatu yang membosankan

Sejak kemunculannya di PS1 (Harvest Moon: Back to Nature), sequel Harvest Moon selalu menjadi sebuah game dengan banyak player di setiap seri barunya. Gameplay yang diusung juga sangat sederhana sehingga cocok untuk time killer yang ampuh. Dengan tema simulasi kehidupan, kamu harus bisa hidup di desa dan melakukan banyak tugas seperti bertani, mengurus hewan peliharaan, sampai menikah dan punya anak.

Seri lainnya:
  • Harvest Moon: Boy & Girl
  • Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon

8. The Sims 2

game simulasi kehidupan terbaik jatuh kepada the sims, franchise ini mampu meraup keuntungan yang begitu besar dari the sims

Game legendaris pada masa PS2 ini pastinya tak mudah untuk dilupakan. Masuk ke jajaran game PS terbaik sepanjang masa membuat The Sims sangat layak dimainkan. Game ini juga mengusung genre simulasi layaknya Harvest Moon, hanya dengan konsep yang berbeda. The Sims mengharuskanmu menjalani kehidupan manusia sehari-hari seperti makan, minum, belanja, kencan, sampai menikah. Hanya saja ada beberapa adegan yang tergolong dewasa.

9. Dante's Inferno

meski tidak terlalu tenar, dante's inferno tidak kalah seru dari god of war dan devil may cry

Suka game hack and slash seperti God of War dan Devil May Cry? Kalau iya berarti kamu harus mencoba Dante's Inferno juga. Game buatan Artificial Mind and Movement yang dirilis tahun 2010 ini memiliki model permainan yang begitu kental dengan serangan massive. Jadi, dijamin sangat seru saat memainkannya.

10. Monster Hunter Freedom Unite

rasakan serunya berburu monster di monster hunter, taklukan rathalos!

Tak ada yang lebih seru selain menjadi seorang petualang yang bertugas memburu berbagai monster dengan beragam wujud dan kekuatan. Kalau saya dulu sih paling suka saat berburu naga, kesannya asik gitu kalau bisa ngalahin. Selain memburu monster, kamu juga bisa melakukan upgrade senjata, armor, equipment, dan upgrade skill agar karaktermu semakin kuat.

Seri lainnya:
  • Monster Hunter Freedom
  • Monster Hunter Freedom 2
  • Monster Hunter Portable 3rd

Itulah 10 game PSP terbaik sepanjang masa versi TeknoSee. Bikin kangen, ya?

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel