7 Game PS3 Terbaik dengan Gameplay Juara

game terbaik ps3 sepanjang masa

Bagi kamu pengguna setia PlayStation, tentu tak terlewatkan untuk bermain game menggunakan PS3. Konsol game rumahan generasi ke-3 yang diproduksi oleh Sony Computer Entertainment ini pertama kali rilis di Amerika pada tanggal 11 November 2006 dan sekaligus menjadi pengganti PS2.

Saat ini mungkin banyak pemain gamer yang telah beralih ke PS4 karena kualitasnya yang lebih baik. Namun, tak dapat dipungkiri, PS3 juga mampu menghadirkan keseruan bagi para pemain game di Indonesia.

Read more! Rekomendasi Game Online Gratis untuk PC

Hal yang tak mudah dilupakan, beberapa game PS3 terbaik yang menjadi favorit para gamer. Game tersebut hadir dengan beragam genre, diantaranya game action, adventure, sport, racing, fighting, strategi, dan simulasi. Apa saja game tersebut? Kali ini akan dibahas secara lengkap!

Daftar Game PS3 Terbaik dan Terpopuler

Banyak sekali game yang dapat dimainkan di PS3, namun beberapa dapat dikatakan sebagai game PS3 terbaik karena banyak digemari dan menghadirkan fitur game yang menakjubkan. Berikut rekomendasi daftar game terbaik, diantaranya:

1. Metal Gear Solid (MGS) 4: Guns of the Patriots

perjuangan solid snake dalam game mgs

Game ini dikembangkan oleh Kojima Productions dengan genre Third Person Shooter. Pada game ini pemain akan berperan sebagai tentara yang memiliki kemampuan menembak dengan jitu. Berbeda dengan versi sebelumnya, pada Metal Gear Solid 4, pemain mendapatkan kebebasan untuk menentukan cara menghadapi musuh yang ada dalam pertempuran. Hal ini membuat player semakin ketagihan memainkan game ini karena rasa penasaran mencoba cara lain untuk melawan musuh.

Musuh dalam pertempuran diantaranya, Frog, Unit Beauty and The Beast yang merupakan kelompok wanita cantik penggila perang. Metal Gear Solid 4 memberikan pemain pengalaman perang yang cukup dahsyat dengan latar belakang unik, seperti tanah bersalju, padang pasir, dan hutan di Amerika Selatan.

2. Uncharted 2: Among Thieves

nathan drake sudah eksis sejak uncharted seri pertama

Game ini dikembangkan oleh Naughty Dog dengan genre Action-Adventure. Game ini banyak mendapat apresiasi positif dari para pemain game dan kritikus, sehingga layak disebut sebagai salah satu game PS3 terbaik.

Uncharted 2: Among Thieves menyajikan kisah Nathan Drake bersama pencuri lain yang sedang melakukan petualangan untuk mendapatkan harta Marcopolo. Dalam perjalanannya, pemain akan menemui banyak lokasi eksotis yang menakjubkan. Hal yang harus dilakukan pemain dalam game ini diantaranya, memanjat, memecahkan teka-teki, dan menembak.

Menariknya, pemain akan merasakan interaksi tokoh dalam game seolah nyata karena visualisasinya yang sangat bagus. Selain itu, semua tokoh memiliki karakter yang sulit untuk ditebak. Game ini benar-benar mampu membuat pemain terkejut.

3. God of War III

pada seri ketiga god of war, kratos akan melawan poseidon, hades, dan penguasa lainnya

Game ini dikembangkan oleh SCE Santa Monica Studio dengan genre hack and slash. Pada game PS3 perang ini, pemain akan berperan sebagai Kratos dengan latar belakang mitologi Yunani Kuno. Game ini mengisahkan Kratos yang sedang balas dendam.

Tidak banyak yang berubah dalam versi ketiga ini, hanya sebatas pemolesan pada beberapa scene. Kendati demikian, game ini menawarkan visual yang sangat menakjubkan, diantaranya Kratos yang beraksi melawan makhluk-makhluk dengan ukuran setinggi gedung pencakar langit.

Read more! Game PS2 Terbaik

Selain itu, pemain akan disuguhkan kejadian seolah nyata yang cukup mencekam, seperti banyaknya bagian tubuh terputus yang banyak dilumuri darah. Hal ini benar-benar menggambarkan kondisi mitologi Yunani Kuno yang banyak dipenuhi aksi kekerasan.

4. Assassin’s Creed: Brotherhood

ezio adalah karakter utama dalam game assassin creed

Game ini dikembangkan oleh Ubisoft dengan genre Action-Adventure. Game ini masuk dalam kategori game PS3 terpopuler. Pada game ini, pemain akan berperan sebagai Ezio, seorang assassin pada masa Renaissance Italia.

Kisah yang disajikan merupakan lanjutan dari Assassin’s Creed 2. Visi Ezio adalah menghancurkan keluarga Borgia yang telah menghancurkan Monteriggioni dan membunuh Mario, merebut kembali Aplle of Eden, dan memulihkan keadaan Roma.

Dalam perjuangannya, Ezio dibantu oleh Assassin lain serta ibu dan adik perempuannya yang telah bergabung dengan klan Courtesans. Hal yang menarik, pemain akan disuguhkan dengan kehidupan yang benar-benar sesuai dengan sejarah. Pemain akan menemui tokoh Machiavelli dan Da Vinci seiring berjalannya permainan.

5. Journey

game journey memiliki gameplay teka-teki dengan grafis unik

Game ini dikembangkan oleh Thatgamecompany dengan genre Adventure-Art Game. Pada game ini pemain akan berperan sebagai Robed Stranger dengan ciri khas menggunakan jubah. Robed Stranger tidak dapat berbicara, sehingga untuk berinteraksi dengan objek lain menggunakan sinyal khusus. Selain itu, Robed Stranger juga dilengkapi dengan kemampuan melompat yang jumlah kekuatannya dapat diketahui dari motif syal yang digunakan.

Game Journey bukan sekedar game biasa, game ini memiliki filosofi kehidupan yang sangat dalam. Visi dari Robed Stranger adalah mencapai tujuan akhir di dunia yang menyimpan begitu banyak teka-teki. Perlu diketahui kalau game ini merupakan salah satu game multiplayer terbaik, dimana pemain dapat bertemu dengan pemain lainnya untuk bersama-sama memecahkan berbagai rahasia yang ada dalam perjalanan di dunia.

6. Batman: Arkham City

rasakan sensasi menjadi batman dan menyelamatkan arkham city

Game ini dikembangkan oleh Rocksteady Studios dengan genre Action-Adventure. Game ini menuai banyak pujian dari kritikus game, sehingga layak dianggap sebagai game PS3 terbaik. Game ini merupakan kelanjutan dari Batman: Arkham Asylum.

Read more! Game Online yang Menghasilkan Uang

Nantinya pemain akan berperan sebagai Batman yang memiliki counter attack sangat mematikan dan dapat melemparkan smoke pellet serta freeze grenade ke arah musuh. Musuh yang harus dihadapi dalam game ini diantaranya, Riddler, Joker, Penguin, Poison Ivy, dan masih banyak lagi. Batman akan dibantu Robin dan Cat Woman.

7. GTA V

gta seri kelima memiliki grafis aduhai dengan peta yang sangat luas

Game ini dikembangkan oleh Rockstar Games dengan genre RPG (Role Playing Game) dan menjadi salah satu game terlaris di dunia. Pada game PS3 adventure ini, ada 3 tokoh utama yakni Michael De Santa, Franklin Clinton, dan Trevor Philips.

GTA sendiri mengandung banyak satire mengenai kehidupan sosial dan politik yang dapat membuat pemain tertawa. Pada game GTA V setting lokasinya bertempat di Los Santos yang dikelilingi banyak hutan. Pemain akan disajikan petualangan yang sangat menakjubkan dengan grafis yang memukau mata.

Nah, itulah daftar game PS3 terbaik versi TeknoSee. Di antara daftar game diatas, game apa yang sudah pernah kamu mainkan? Apabila ada game dari daftar di atas yang belum pernah kamu mainkan, sekarang saatnya kamu memainkannya untuk mengisi waktu luang. Selamat menjadi gamer sejati!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel