Cara Transfer Bank Gratis Pakai OVO

transfer bank pakai ovo tidak perlu bayar biaya admin alias gratis

Keperluan transfer uang di jaman yang serba teknologi seperti ini rasanya bukan hal yang spesial lagi. Mayoritas orang juga sudah memiliki rekening bank-nya masing-masing. Malah ada beberapa orang yang memiliki lebih dari 1 nomor rekening di bank yang berbeda. Salah satu alasannya adalah untuk menghindari biaya transfer yang dibebankan ke nasabah jika mengirimkan uang ke beda bank.

Masalah ini pun menjadi sorotan dan mulailah bermunculan banyak aplikasi yang diklam mampu menghilangkan biaya transfer antar bank. Salah satunya adalah Flip yang menurut saya cukup mumpuni performanya. Hanya saja, Flip ini memiliki jam operasional tertentu. Jadi, kamu tidak bisa melakukan transfer sewaktu-waktu.

Read more! Cara Aktivasi OVO di Grab

Berbeda dengan OVO, dimana kamu dapat melakukan transfer ke bank manapun tanpa perlu pusing kena charge. Itupun bisa kamu lakukan setiap waktu, 24 jam 7 hari. Dukungan bank-nya pun tergolong lengkap, dari yang konvensional sampai syariah. Menariknya lagi, tidak ada batasan kuota untuk melakukan transfer.

Hal tersebut pun sukses membuat saya semakin cinta dengan aplikasi buatan PT. Visionet Internasional ini.

Transfer Bank Gratis Pakai OVO

Fitur ini adalah fitur premium, artinya hanya bisa diakses oleh akun OVO Premier saja. Kalau kamu masih menggunakan akun OVO Club, kamu perlu upgrade OVO ke Premier lebih dahulu. Tenang, upgrade-nya gratis kok, cuma perlu verifikasi identitas saja. Hanya hitungan menit langsung approve.

Read more! Cara Top Up OVO

Pertama, klik menu 'Transfer' yang ada di bagian depan aplikasi.

untuk membuka fitur transfer saldo, kamu harus upgrade ke ovo premier

Isikan nominal uang yang ingin dikirim, kemudian pilih opsi 'Rekening Bank' yang ada di bawahnya. Kemudian isi bank tujuan, nomor rekening, dan pesan (opsional). Jika semua data sudah benar, klik 'Transfer' untuk melanjutkan proses.

Pastikan saldo kamu mencukupi, ya!

ovo bisa digunakan untuk mengirimkan saldo ke sesama pengguna ovo atau ke rekening bank

Periksa kembali detil transfer yang kamu buat. Jangan sampai ada data yang salah agar uangmu tidak terbuang sia-sia. Klik 'Transfer' untuk mengirimkan uang.

Pada kolom 'Biaya Transaksi' bertuliskan 'Rp0' yang menandakan bahwa OVO tidak memungut biaya sepeserpun.

ovo tidak membebankan biaya transaksi untuk setiap transfer yang dilakukan

Masukkan PIN OVO untuk memverifikasi tindakan.

sebelum mengirimkan uang, pengguna perlu memasukkan pin ovo untuk keperluan verifikasi

Seketika setelah memasukkan PIN, langsung muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa transfer berhasil. Sangat cepat dan pastinya memusakan.

transfer uang pakai ovo bersifat real-time, langsung terkirim saat itu juga

Selesai.

Itulah cara transfer bank pakai OVO, gratis tanpa biaya admin. Sepertinya setelah ini saya bakal terus menggunakan OVO untuk keperluan transfer bank, terutama jika bank tujuan ternyata berbeda dengan rekening bank yang saya miliki.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel