Cara Top Up OVO via Virtual Account, Gratis Biaya Admin

cara top up saldo ovo dengan mobile banking

Meski layanan dompet digital sudah familiar di Indonesia, masih banyak orang yang belum paham bagaimana cara penggunaannya. Pada dasarnya OVO, GoPay, dan DANA memiliki cara kerja yang sama sebagai layanan pembayaran digital. Kamu bisa memanfaatkannya untuk berbagi transaksi seperti bayar tagihan, beli voucher Google Play, bahkan jual beli pulsa. Namun, sebelumnya pastikan dulu saldo yang kamu miliki cukup.

Read more! Cara Top Up GoPay

Untuk mengisi saldo, metode yang ditawarkan OVO, GoPay, dan DANA kurang lebih sama. Di artikel ini yang saya bahas adalah OVO.

Cara Top Up OVO

Ada 5 cara yang bisa kamu gunakan untuk mengisi saldo OVO yaitu via kartu debit, ATM, mobile banking, merchant, dan OVO Booth. Disini metode yang paling mudah menurut saya adalah melalui mobile banking (virtual account). Selain lebih cepat, top up bisa dilakukan langsung dari hape dan tidak dikenai biaya admin. Berikut panduannya:
Pertama, buka aplikasi OVO dan pilih menu 'Top Up'.

klik tombol top up untuk melakukan isi ulang saldo ovo

Untuk mengisi saldo OVO via virtual account atau Mobile Banking, ada puluhan bank yang bisa dipilih. Saya contohkan pakai BNI karena saya nasabah BNI. Bank lain caranya kurang lebih sama kok, hanya beda di beberapa tahapan saja.

tersedia puluhan pilihan bank yang didukung oleh ovo

Ikuti instruksi yang ada. Misal saya menggunakan nomor ponsel dengan 12 digit angka. Berarti, kamu memasukkan 8740 085687392840 di rekening bank tujuan. Silahkan transfer dengan nominal yang kamu kehendaki, minimal 20 ribu (gratis biaya admin).

Kode virtual account 4 digit bisa jadi berbeda di setiap akun. Jadi, jangan sampai salah input.

setiap akun ovo memiliki kode virtual account yang berbeda-beda

Setelah transfer berhasil, saldo akan langsung bertambah.

pengisian saldo ovo bersifat otomatis, langsung masuk setelah ditransfer

Selesai!

Untuk cara yang lain, mungkin akan saya update di artikel selanjutnya. Stay tune, ya! Jika ada pertanyaan, monggo tinggalkan di kolom komentar.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel