Cara Transfer Antar Bank Menggunakan Mobile Banking BRI Syariah

transfer uang lebih mudah menggunakan aplikasi mobile banking

Harus diakui bahwa kemajuan teknologi memang memberikan manusia banyak pilihan sekaligus kemudahan dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah munculnya teknologi Mobile Banking yang membuat kita (nasabah) bisa melihat saldo, transfer uang, dan berbagai transaksi elektronik lainnya.

Read more! Cara Top Up GoPay

Setiap bank saat ini dipastikan sudah mendukung layanan Mobile Banking. Hanya saja, kamu tidak bisa mengaktifkannya sendiri. Untuk dapat menggunakan Mobile Banking, kamu harus datang ke bank dimana kamu adalah nasabahnya dan membuat permintaan untuk dapat memakai layanan Mobile Banking. Saran sih mending langsung buat pas buka rekening baru. Jadi, tidak perlu bolak-balik ke bank lagi ke depannya.

Setelah M-Banking selesai dibuat, kamu bisa langsung menggunakannya. Transaski yang paling sering dipakai itu transfer saldo. Namun, sebagai pengguna baru, tentunya ada saja orang yang merasa kesulitan dan tidak tahu caranya.

Sesuai judul, di artikel ini saya menggunaka bank BRI Syariah. Sebenarnya untuk bank lain, caranya tidak jauh berbeda. Hanya saja peletakan menu dan tahapannya yang sedikit ada perbedaan.


Cara Transfer Antar Bank BRI Syariah

Download BRIS Online
Pertama, pilih menu 'transfer' yang ada pada halaman utama aplikasi.

Buka aplikasi BRIS Online dan pilih menu transfer

Pada menu 'kode bank', pilih bank tujuan. Nanti kode bank-nya bakal terisi otomatis kok. Kemudian masukkan juga nomor rekening tujuan dan nominal uang yang ingin ditransfer.

Kemudian klik tombol 'kirim' kalau semua datanya sudah terisi dengan benar.

Masukkan kode bank, nomor rekening tujuan, dan nominal transfer

Setelah kamu klik 'kirim' akan muncul menu pop-up (halaman konfirmasi transfer). Silahkan masukkan PIN ATM BRI milikmu. Kemudian klik tombol 'kirim'.

Masukkan PIN ATM untuk melakukan konfirmasi transfer saldo

Setelahnya saldo akan langsung dikirimkan ke norek tujuan. Langsung saja klik 'tutup' untuk mengakhiri proses.

Uang berhasil ditransfer

Di fase ini, saldo harusnya langsung masuk ke rekening tujuan. Terkadang juga membutuhkan beberapa waktu kalau bank tujuan sedang offline. Untuk setiap kali transfer antar bank, BRI Syariah membebankan biaya admin sebesar Rp.3.250. Lebih murah 50% dari bank biasa (6500).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel