Cara Bayar Pakai DANA di KFC dan Merchant Lainnya

bayar pakai dana di kfc

Suka merasa malas bawa uang banyak di dompet? Sama kok, saja juga. Apalagi dengan perkembangan dunia digital yang semakin maju, berimbas pada mudahnya kita dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya dalam hal pembayaran.

Dulu, uang adalah alat tukar wajib yang harus dibawa ketika kamu membeli sesuatu. Namun, saat ini uang sudah mulai tergeser oleh pembayaran digital seperti Go-Pay, OVO, juga DANA. Ketiganya merupakan sebuah layanan dompet digital yang sangat memudahkanmu dalam berbagai hal. Seperti misalnya beli pulsa online, bayar tagihan listrik, top up game, dan berbagai transaksi lainnya.

Bayar Pakai DANA

Sesuai judul, di artikel ini saya akan membuat panduan tentang bagaimana cara bertransaksi menggunakan DANA. Transaksi yang saya pakai disini adalah di beli makan di KFC. Selain KFC, banyak merchant lain yang di-support DANA kok. Cara bayarnya juga sama saja.

Eniwei, untuk mengetahui suatu merchant mendukung pembayaran pakai DANA atau tidak bisa kamu lihat di meja kasirnya. Jika ada mesin scanner milik DANA, bisa dipastikan merchant tersebut menerima pembayaran digital pakai DANA.

Berikut penampakannya:

bayar belanjaan cukup dengan scan barcode saja

Lanjut ke tutorial, ya?
Download DANA
Pertama, buka aplikasi DANA dan pilih menu bertuliskan 'Pay' di bagian bawah.

klik menu pay untuk melakukan pembayaran

Nanti akan muncul barcode yang digunakan untuk membayar.

barcode akan muncul setelah tombol ditekan

Arahkan HP dengan barcode menghadap ke mesin scanner. Tunggu aba-aba kasir saat di tahap ini. Eniwei, pastikan juga saldomu mencukupi agar transaksi lancar.

scan barcode ke mesin scanner untuk melakukan pembayaran

Setelah di-scan, nota akan keluar dan saldo akan langsung terpotong otomatis. 

nota akan keluar setelah pembayaran selesai dilakukan

Sangat mudah, bukan?

Jujur, opsi bayar pakai DANA ini sering saya pakai saat belanja atau beli makan. Selain lebih mudah dan tidak repot bawa uang, tersedia berbagai promo menarik dari DANA. Di panduan ini misalnya, meski nota tertulis angka 74 ribu, kenyataannya saya cuma bayar 30 ribu saja. Kok bisa? Ya, karena ada promo tadi. Hahaha.

Read more! Cara Daftar DANA
makan gratis di kfc pakai voucher
Makan modal promo DANA
Kamu juga bisa memanfatkan DANA untuk beli tiket nonton di TIX ID,belanja online di Bukalapak, dan shopping di Ramayana. Asik, kan?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel