Cara Membuka WhatsApp di PC

cara login whatsapp web

Meskipun smartphone kini sudah menjadi bawang yang wajar dimiliki setiap orang, agak ribet juga rasanya kalau harus bolak-balik buka HP untuk sekedar buka chatting. Apalagi jika kamu adalah orang yang lebih sering berkutat dengan komputer (PC atau Laptop). Tentunya akan lebih praktis jika chatting pun bisa dilakukan menggunakan perangkat yang sama.

WhatsApp sendiri adalah salah satu media bertukar pesan yang sering dipilih karena kemudahan yang dimilikinya. Meskipun banyak layanan serupa, rasanya WhatsApp tetaplah aplikasi wajib nomor 1 yang bisa dipastikan setiap orang memilikinya.

Login WhatsApp Web

Demi memudahkan penggunanya, tersedia fitur WhatsApp for PC yang memungkinkan pengguna WhatsApp mengakses chatting langsung via komputer. Ada dua cara yang disediakan, yaitu via web atau via aplikasi.

Untuk kamu yang ingin menginstal WhatsApp di komputer, silahkan download installernya disini (website resmi). Namun, perlu diingat bahwa sistem operasi yang bisa menjalankan aplikasinya hanya OS X (v8.09 ke atas) dan Windows (8 ke atas, 32/64bit) saja, tidak support untuk Linux.

Kalau ingin lebih praktis, kamu bisa pakai WhatsApp Web saja. Berikut caranya:


Pertama, buka aplikasi WhatsApp, klik ikon titik tiga di bagian kanan atas, pilih WhatsApp Web.

mengakses whatsapp web

Selanjutnya, buka https://web.whatsapp.com/ dan scan barcode menggunakan ponselmu.

scan barcode untuk login ke whatsapp di pc
Selesai, kamu akan langsung dialihkan ke menu chatting.

Catatan!

Layanan ini tidak bisa berdiri sendiri, dalam artian jika kamu ingi menggunakan WhatsAppW Web maka ponselmu juga harus dalam keadaan hidup dan terkoneksi ke internet. Hal tersebut dikarenakan server WhatsApp Web hanya bergantung pada aplikasi WhatsApp yang ada di HP. Lain halnya dengan Telegram yang tetap bisa digunakan di PC meski HP dalam keadaan mati.

Semoga membantu. Terimakasih sudah membaca.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel