4 Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir Teman, Pacar, atau Siapapun

alasan orang lain memblokir kontak kita di whatsapp

Fitur blokir kontak biasanya selalu tersedia di setiap aplikasi chatting/social media yang digunakan untuk memutus akses kepada orang tertentu yang dianggap mengganggu. Fitur ini ampuh untuk mengatasi jika ada orang yang tidak kamu senangi dan tak ingin berhubungan dengannya di dunia maya. Namun, ada kalanya kita sendiri yang malah menjadi target blokir oleh orang lain. Mantan misalnya.

Read more! Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp

Suatu ketika kamu menyadari bahwa kontakmu telah diblokir oleh seseorang. Alhasil kamu tidak bisa lagi chatting-an dengan orang tersebut. Jangankan chatting, lihat status WhatsApp-nya dia aja sudah tidak mungkin lagi. Kalau masalah ini menimpamu, tenang, kamu masih bisa membuka WhatsApp yang diblokir teman.

Ciri-ciri Kontak WhatsApp yang Diblokir

Sebelumnya, kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah kontak WA kamu benar-benar diblokir. Berikut beberapa cirinya:

  • Pesan yang kamu kirim tidak pernah sampai, alias pending (centang satu).
  • Last Seen terlalu lama, bisa berminggu-minggu bahkan bulanan.
  • Tidak pernah lagi melihat story-nya di tab status.
  • Tidak bisa melakukan panggilan terhadap orang yang bersangkutan.

Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir

Jika kamu sudah benar-benar yakin bahwa kontakmu memang diblokir. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka blokir tersebut.

1. Ganti Nomor WhatsApp

Karena yang diblokir adalah nomornya, maka dengan ganti nomor baru otomatis kamu dapat menghubungi teman/pacar/keluarga lagi yang sebelumnya memblokir kontakmu. Beruntung sekarang WhatsApp juga menyediakan opsi untuk ganti nomor. Jadi semakin mudah.

Pertama, masuk ke setting dan pilih 'Account'.

pilih account

Pilih opsi 'Change Number'.

pilih change number

Tekan tombol 'Next' di pojok kanan atas.

pilih next

Masukkan nomor lamu dan nomor baru yang akan digunakan. Kemduan klik 'Next'. Pastikan nomor yang kamu masukkan benar, ya!

masukkan nomor lama dan nomor baru yang akan digunakan selanjutnya

Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor mu dan selamat WhatsApp-mu sudah berhasil diganti nomor. Dengan begitu, kamu bisa menghubungi kontak yang memblokirmu sebelumnya.

2. Hapus Akun dan Registrasi Ulang

Cara ini agak beresiko karena kita harus menghapus akun terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk me-reset list blokir kontak pada setiap orang yang memblokirmu. Untuk jaga-jaga, silahkan back up datamu.


Pertama, masuk ke setting dan pilih 'Account'.

pilih account

Pilih opsi 'Delete my account'.

pilih opsi delete my account

Masukkan nomormu dan klik tombol di bawahnya untuk mulai penghapusan.

masukkan nomor whatsapp milikmu

Ikuti instruksi selanjutnya sampai akunmu benar-benar terhapus.

Jika sudah, silahkan uninstal aplikasi WhatsApp dan restart smartphone. Setelah hidup kembali, instal ulang WhatsApp via Play Store dan registrasi ulang dengan nomor yang sama.

Buka WhatsApp yang sudah diinstal, klik tombol 'Agree and Continue'.

membuat whatsapp baru

Masukkan nomor telepon dan klik 'Next'

masukkan nomor telepon dan klik next

Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomormu dan ikuti instruksi selanjutnya sampai akunmu selesai dibuat.

Setelahnya, silahkan sinkronisasi kontakmu dan kirim pesan ke nomor yang telah memblokirmu sebelumnya. Dan selamat, kamu sudah tidak diblokir lagi.

3. Hubungi via Grup

Meskipun kontakmu telah diblokir, jika kamu berada dalam satu grup yang sama, kalian tetap bisa melakukan chatting seperti biasa. Walaupun terbatas dalam grup saja. Kalau tidak satu grup, dua cara sebelumnya bisa coba kamu terapkan.

4. Minta Langsung ke Orangnya untuk Membuka Blokir

Jika sekiranya kamu pernah punya salah sampai teman/pacarmu rela memblokir kontakmu, ada baiknya kamu minta maaf saja langsung ke orangnya. Bukankah memperbaiki hubungan itu lebih baik? Bagaimanapun juga, kehilangan seseorang itu berat. Apalagi kalau dia adalah orang yang berharga dalam hidup kita.

Itulah 4 Cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka WhatsApp yang diblokir. Kalau ada pengalaman tentang masalah ini, share di kolom komentar, ya!

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel