Cara Menghilangkan Centang Biru di Aplikasi WhatsApp

Cara menyembunyikan diri dari WhatsApp

Sebagai penyedia layanan berkirim pesan atau chatting, WhatsApp merupakan sebuah aplikasi yang sempurna. Selain mudah digunakan, WhatsApp juga memiliki tampilan simpel yang bakal langsung dipahami oleh orang awam sekalipun. Satu lagi fitur WhatsApp yang saya suka adalah fiturnya tidak neko-neko, jadi memang difokuskan untuk keperluan chatting saja.

Tak seperti SMS yang kita tidak tahu apakah pesan yg dikirimkan sudah dibaca atau belum, WhatsApp memungkinkan kamu mengetahui apakah pesanmu sudah terkirim, sampai, dan sudah dibaca oleh lawan chat-mu. Ya, fitur ini memang ada di setiap aplikasi instant messenger.

Namun, terkadang sebagian pengguna malah merasa terganggu dengan adanya fitur ini. Terutama untuk mereka yang penasaran dengan isi pesan tapi tidak mau membalasnya. Masalahnya, lawan chat-mu bakal tau kalau kamu sudah baca pesan mereka.

Menghilangkan Centang Biru WhatsApp

Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan buka menu 'setting' di pojok kanan atas. Kemdian pilih 'account'.

Mematikan fitur read di WhatsApp

Di tab selanjutnya, pilih opsi 'privacy'.

Mematikan fitur read di WhatsApp

Scroll ke bagian bawah dan hilangkan checklist pada opsi 'read receipts'.

Mematikan fitur read di WhatsApp

Selesai!

Akibat Mematikan Read Receipts

Read Receipts adalah fitur WhatsApp yang memberikan notifikasi berupa centang biru kepada pengguna jika pesannya sudah dibaca. Dengan mematikannya, meskipun kamu membaca pesan orang lain, tanda centang biru tidak akan muncul di WhatsApp mereka. Namun, sebaliknya kamu juga tidak bisa mengetahui apakah pesanmu sudah dibaca atau belum. Cukup adil, kan?

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel