Cara Download Gambar dari Pinterest dengan Pinsave

cara download gambar di pinterest

Pinterest adalah social media yang memiliki konsep mirip seperti Instagram, yaitu fokus dengan konten berupa gambar. Di Pnterest kamu bisa menemukan jutaan gambar dari berbagai kriteria, pokoknya sangat banyak sekali macamnya. Dalam media social yang sarat dengan warna dasar merah ini memiliki istilah Pin, fitur semacam bookmark untuk menandai suatu foto yang kamu sukai.

Ada juga istilah re-pin yang digunakan untuk melakukan repost pada suatu postingan di Pinterest yang nantinya akan dimunculkan di timeline-mu. Eniwei, nama Pinterest ini sebenarnya sudah sangat besar, hanya saja di Indonesia kurang begitu terkenal karena tidak banyak yang menggunakan. Padahal, unduhan aplikasi ini di Play Store mencapai angka 50 juta lebih, lho.

Meski begitu, bukan berarti tidak ada yang memakai Pinterest di Indonesia. Saya sendiri suka menggunakan Pinterest untuk sekedar melihat atau mencari gambar untuk kebutuhan tertentu. Masalahnya, saat kamu menemukan sebuah gambar dan ingin mengunduhnya, sayang sekali hal tersebut tidak bisa kamu lakukan. Sama seperti Instagram, Pinterest juga tidak menyediakan fitur download gambar.

Cara Download Gambar di Pinterest

Namun, apakah itu berarti kamu tak bisa mengambil gambar di Pinterest? Tentu tidak, selalu ada cara dibalik sebuah masalah. Solusi itu ada jika kamu mau mencarinya. Berikut cara menyimpan gambar di Pinterest:

1. Download dan instal aplikasi Pinsave

Pinsave adalah aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk mendownload gambar Pinterest

Kemudian, buka Pinterest dan pilih gambar yang kamu suka. Disini saya contohkan dengan gambar cosplay Rem dari anime Re: Zero.

Memilih gambar untuk diunduh

Untuk mengunduh gambar, tekan gambar agak lama sampai muncul menu pop-up seperti pada gambar di bawah.

Cara membagikan gambar di Pinterest

Arahkan tanganmu ke logo 'Share' atau 'Send'.

Selain membagikan, kamu juga bisa melakukan pin (bookmark) pada gambar yang kamu sukai

Di menu selanjutnya, pilih Pinsave.

Cara download gambar dari Pinterest menggunakan Pinsave

Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke aplikasi Pinsave untuk memulai proses download.

gambar siap didownload

Untuk menyimpan gambar, tekan tombol 'Save Image'. Atau jika kamu mau, kamu bisa rename nama gambar terlebih dahulu agar lebih rapi.

rename gamabar

Jika sudah, klik tombol 'Save Image'. Tunggu beberapa saat dan gambar sudah masuk ke galerimu.

Gambar berhasil diunduh

Selesai!

Itulah cara download gambar di Pinterest. Sangat mudah bukan? Bila ada yang kurang jelas silahkan tulis di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel