Internet di Indonesia Lemot! Negara Mana yang Tercepat?

faktor yang mempengaruhi kecepatan download

Internet sudah menjadi makanan sehari-hari yang rasanya sudah tidak bisa dilewatkan oleh setiap orang. Kebutuhan akan internet makin kesini makin banyak saja. Jika dulu orang masih jarang buka internet untuk cari informasi, sekarang apapun bisa kamu dapatkan di internet. Tentunya hal tersebut dikarenakan jaringan internet yang sudah semakin bagus.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata Indonesia masih terhitung lambat jika dibandingkan dengan negara-negara lain? Hal tersebut memang tidak salah, mengingat jaringan koneksi internet yang belum merata penyebarannya di Indonesia. Bahkan 4G LTE yang notabene generasi terbaru dari internet masih belum bisa dinikmati di seluruh wilayah di Indonesia.

Menurut Ookla (situs uji kecepatan internet), Indonesia menduduki peringkat 93 (fixed broadband) dengan kecepatan unduh up-to 13,38 MBbps dan peringkat 106 (mobile internet) dengan kecepatan unduh up-to 9,73 Mbps.

Baca juga: Cara Membuka Situs yang Diblokir

Angka tersebut masih dibawah dari negara lain seperti Filiphina, Myanmar, dan Laos. Meski begitu, Indonesia bukanlah negara dengan akses internet terlambat. Iraq adalah negara yang dengan internet paling lemot. Sedangkan negara dengan akses internet tercepat dipegang oleh Singapura di urutan pertama, diikuti Islandia, Hongkong, dan Korea.

10 negara dengan internet paling cepat di dunia

Menurutmu sendiri bagaimana? Apakah akses internet yang kamu gunakan sudah cepat atau belum?

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel