10 Karakter Game Paling Tidak Berguna, Mending Gak Ada Sekalian!

Ashley menjadi karakter game paling tidak berguna paling memorable sepanjang masa

Dalam sebuah game, karakter merupakan sebuah hal yang krusial, sekalipun karakter tersebut bukanlah karakter utama. Perkembangan karakter yang bagus tentunya akan membuat sebuah game memiliki nilai plus tersendiri.

Namun, di beberapa judul game nyatanya ada juga karakter yang bisa dikatakan useless atau tidak berguna. Bukannya membantu atau ikut serta dalam cerita, karakter ini hanya terkesan seperti tak ada gunanya. Sampai-sampai ada yang beranggapan bahwa mereka tak adapun tak jadi masalah.

Berikut 10 karakter game paling tidak berguna sepanjang masa.

1. Kimahri Ronso (Final Fantasy X)

Meski wujudnya keren, nyatanya peran Kimahri di Final Fantasy tidak seseram penampilannya

Saat diperkenalkan, Kimahri terlihat seperti seorang sosok yang begitu kuat. Perannya dalam game sendiri adalah bodyguard dari Yuna. Namun kata kuat tersebut agaknya hanya menjadi sebuah julukan saja. Daripada disebut kuat, Kimahri lebih layak disebut sebagai seorang penasihat karena dia jarang sekali terlihat bertarung. Bahkan peranya sangat minim.

Lebih parahnya lagi, semua hal yang dilakukan Kimahri malah bisa dilakukan lebih baik oleh karakter lain. Ya, tak heran jadinya kalau banyak pemain yang menjulukinya sebagai pelengkap dalam seri Final Fantasy.

2. Sheva Alomar (Resident Evil 5)

Cewek yang jadi partnet Chris Redfield ini sering menyia-nyiakan ammo

Perannya sebagai partner Chris Redfield di Resident Evil 5 bisa dibilang sangat mengecewakan. Bukannya banyak membantu, Sheva tak lebih hanya menjadi anggota yang tidak berguna.

Hal buruk yang sering dilakukannya adalah memposisikan diri pada posisi yang kurang tepat yang justru membuat kita semakin sulit mengalahkan musuh. Kombinasi yang dilakukan Sheva juga buruk karena sering menggabungkan berbagai item senjata padahal tidak ada manfaatnya.

3. Dan Hibiki (Street Fighter)

Dan Hibiki adalah karakter parodi yang dibuat Capcom di seri game Street Fighter

Jika diperhatikan, semua karakter game Street Fighter memiliki kelebihannya masing-masing dengan setiap kombinasi serangan yang mereka miliki. Sedangkan, hal tersebut malah tidak dimiliki oleh Dan Hibiki. Dan sendiri merupakan karakter peniru dari Ken dan Ryu. Setiap serangan miliknya sama persis dengan milik Ken dan Ryu. Bedanya, Dan memiliki efektivitas serangan yang lebih buruk.

4. Sticky (Fallout 3)

Misi pengawalan Sticky adalah misi pengawalan paling menjengkelkan

Sticky adalah karakter yang harus kamu kawal di salah satu misi Fallout 3. Seperti kita tahu, misi pengawalan seperti ini rasanya memang sangat menjengkelkan. Meskipun Sticky juga mampu melindungi dirinya sendiri dengan senjata, dia adalah karakter yang sangat cerewet. Di sepanjang perjalanan kamu akan terus mendengar ocehannya.

5. The Dog (Duck Hunt)

Saat kamu gagal mengenai sasaran, anjing ini akan menertawaimu!

Misi dalam game ini sebenarnya sangatlah mudah. satu-satunya hal yan perlu kamu lakukan adalah menembaki para bebek yang sedang terbang dengan mengarahkan pistolmu ke TV. Lalu, apa peran The Dog?

Maskot berbentuk anjing dalam game ini tidaklah memiliki peran krusial. Tugasnya adalah menertawaimu saat tembakanmu meleset. Hmm, gak berguna banget kan? Bikin jengkel pula.

Tapi, biar bagaimanapun Duck Hunt tetaplah game yang nostalgic banget. Jadi inget dulu pas masih TK mainnya game ginian (Nintendo). Saat itupun udah bangus banget mungkin.

6. Magikarp (Pokemon)

Pokemon terlemah itu Magikarp

Magikarp adalah pokemon tipe air yang memiliki perubahan kuat, yaitu Gyarados. Namun, sebelum berubah dia tetaplah Magikarp, pokemon ikan yang kecil nan lemah. Selain tubuhnya yang mungil, pokemon ini juga tidak memiliki kemampuan berarti dan sangat tidak bisa diandalkan untuk bertarung. Bahkan, jika kamu tetap nekat menggunakan Magikarp, bisa dipastikan kemungkinan besar kamu akan kalah.

7. Toad (Super Mario Bros)

Jamur kecil yang tidak berguna di Mario Bross

Jamur mungil yang imut ini sering dilupakan oleh para gamer. Karena meskipun dia merupakan salah satu ikon dalam game Super Mario Bross, Toad memiliki kemampuan yang rendah, bahkan di bawah rata-rata karakter lainnya. Tubuh kecilnya pun membuat Toad memiliki lompatan yang tidak terlalu tinggi. Itulah kenapa Toad sering dilupakan meskipun karakternya bisa dimainkan.

8. Navi (The Legend of Zelda: Ocarina of Time)

Berperan sebagai penunjuk jalan, yang ada Navi malah membuat kesal

Tujuan utamanya adalah membantumu menyelesaikan misi di dalam game, salah satunya memberikan sinyal jika ada musuh. Hanya saja, Navi ini memiliki suara yang begitu mengganggu dengan nada tinggi dan kesan imutnya. Ya, itu sangat menjengkelkan. Daripada membantu, banyak player yang menganggapnya justru mengganggu.

9. Ashley Graham (Resident Evil 4)

Tidak ada kata lain dari Ashley selain 'Leon, help!'

Di Resident Evil 4, kamu akan berperang sebagai Leon S. Kennedy yang ditugaskan untuk menyelamatkan Ashley Graham, seorang putri presiden yang diculik kelompok Saddler. Cukup satu kata, tugas ini sangat berat!

Ashley adalah perwujudan karakter yang begitu bodoh. Dia bahkan tidak bisa menyelesaikan satu misi kecil atau sekedar lari dari kejaran zombie. Selama mengawalnya, kamu hanya akan mendengar teriakan minta tolong dari Ashley, tak ada yang lain.

Sudah tak banyak membantu, yang ada Ashley hanya membuat bebanmu bertambah. Kudu melawan musuh sambil melindungi orang lemah tapi suka membahayakan diri. Hmm.

10. Adoring Fan (The Elder Scrolls IV: Oblivion)

Satu-satunya penggemar yang menjengkelkan hanya ada dalam game The Elder Scrolls: Oblivion

Punya penggemar merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Nyatanya, hal tersebut berbanding terbalik saat kamu memainkan game The Elder Scrolls IV: Oblivion. Setelah kamu mencapai peringkat Grand Champion, kamu akan diikuti seorang penggemar yang disebut The Adoring Fan.

Bukannya bangga, kamu malah akan merasa risih dengan kehadiran fan yang satu ini. Masalahnya dia bisa dibilang tidak berguna dan tidak berpengaruh apa-apa dalam reputasimu. Dalam sebuah pertarungan, dia juga hanya akan bersembunyi, tidak membantu sama sekali. Ditambah bentuk muka dan rambut karakter ini sangat menyebalkan yang membuatmu makin emosi.

Itulah 10 karakter paling tidak berguna dalam game. Adakah versi lain menurutmu?

Diberdayakan oleh Blogger.