Nostalgia 5 Game Balapan PS1 Terbaik pada Masanya

konsol playstation pertama

PlayStation merupakan salah satu konsol game terpopuler selain Xbox, Sega dan Nitendo. Pertama kali diproduksi tahun 1990 dan diluncurkan tahun 1994 di Jepang, PlayStation (PS1) langsung terkenal hingga perkembangannya sekarang yang sudah sampai ke generasi 4 atau lebih dikenal dengan PS4.

Sampai saat ini entah sudah berapa judul game yang dirilis untuk konsol tersebut dan salah satu genre yang paling populer ialah balapan (racing). Nah, dari sekian banyak game yang ada, kali ini TeknoSee akan mengajak kalian bernostalgia dengan game-game balapan seru jaman PS1 dulu. Meski sudah jadul, yakin deh kamu masih punya kenangan dengan game tersebut atau paling tidak pernah memainkannya dulu.

7 Game Balapan Terbaik di PlayStation 1


1. Crash Team Racing (CTR)

game bapalan seru ps1

Game balap buatan Naughty Dog ini mengusung tema yang beda dari seri balapan biasanya. Kamu bisa menghalalkan segala cara untuk mencapai garis finish. Mulai dari menggunakan nitro, melemparkan senjata ke arah musuh, pasang jebakan sampai menggunakan jalan pintas boleh kamu lakukan. Namun, entah kenapa hal itulah yang justru membuat CTR asik dimainkan.

CTR bisa dimainkan dalam mode single atau multiplayer mode dengan dua pilihan permainan (race or battle). Jika kamu memilih race (balapan), kamu dituntut untuk mencapai garis finish dengan berbagai cara tadi. Sedang di battle mode (perang), kamu dan lawanmu bersaing mengumpulkan poin terbanyak dengan cara saling menyerang. Senjata yang digunakan pun bervariasi, mulai dari bom, roket, TNT, perisai dan masih banyak lagi.

2. Cocobo Racing

game racing yang mengadaptasi final fantasy

Hampir sama dengan CTR, Chocobo Racing juga salah satu game racing yang memungkinkan menggunakan berbagai macam senjata dan sihir untuk menghalau lawan mencapai garis finish. Game ini dibuat oleh Squaresoft dengan mengadaptasi franchise Final Fantasy. Banyak elemen Final Fantasy yang dimasukan ke dalam Chocobo Racing sperti karakter Hero dan Summon.

Setiap karakter juga dibekali dengan special masing-masing yang punya kelebihan tersendiri. Meski punya special sendiri, kamu tetap bisa menggunakan special milik karakter lain kok. Asik kan? Di saat balapan kamu juga bisa mengumpulkan magic untuk menyerang lawan.

3. 3Xtreme

balapan dengan sepeda, sepatu roda dan papan luncur

Kalau yang ini lebih seru lagi, kamu bisa bermain dengan 3 tipe berbeda yaitu sepeda, sepatu roda dan skateboard. Tentunya dengan masing-masing karakter yang unik dan khas. Selain mencapai garis finish, kamu juga dituntut mengumpulkan poin sebanyak mungkin dengan cara akrobat seperti melompat atau melakukan trik tertentu.

4. Nascar Rumble

game balap mobil super cepat

Game yang menyuguhkan permainan dengan mobil super cepat dengan banyak pilihan. Nascar Rumbel bahkan sempat menjadi game favorit PS1 dulu selain Winning Eleven dan Harvest Moon. Mobil yang disediakan bisa di-upgrade ke level tinggi untuk menambah kecepatan. Dulunya sih pada sering pakai cheat biar langsung kebuka semua.

5. Gran Turismo

game simulasi balap dengan grafis realistis

Gran Turismo merupakan salah satu game simulasi balap terpopuler bahkan sampai sekarang. Gran Turismo bahkan digadang-gadang sebagai game racing paling realistis dengan suguhan grafis dan audio yang selalu memukau di setiap serinya. Mobil yang disediakan pun tak tanggung-tanggung, Honda, Toyota, Dodge, Aston Martin, Chevrolet dan sederet super car dihadirkan dalam seri Gran Turismo.

Pernah main semua kan? Atau malah belum pernah? Rugi!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel