Battlefield 5 Rilis Trailer dan Spesifikasi Minimum, Ringan Kok!

tanggal rilis battlefield 5

Buat kamu penggemar setia seri Battlefield rasanya patut bergembira karena seri teranyar dari game FPS terkenal ini dipastikan akan rilis pada 19 Oktober 2018 mendatang. Melanjutkan seri Battlefield 1 yang berfokus pada perang dunia pertama, Battlefield V akan mengusung tema perang dunia kedua.

Battlefield sendiri merupakan game FPS (First Person Shooter) yang pertama kali dirilis tahun 2002. Kala itu, game besutan EA dan DICE ini berhasil mendapatkan respon positif karena penjualannya termasuk yang terlaris di sektor PC. Mulai saat itulah nama Battlefield mulai diperhitungkan dan dianggap sebagai salah satu game FPS terbaik, selain Call of Duty.

Selang 2 tahun setelah Battlefield 1, akhirnya DICE mengumumkan Battlefield V akan rilis di tahun ini, tepatnya pada tangal 19 Oktober 2018 untuk platform Xbox One, PlayStation 4, dan PC. Trailer-nya sendiri sudah di-upload ke YouTube sejak 23 Mei lalu.

Pro dan Kontra

Setelah merilis trailer-nya di YouTube, game ini tentunya langsung mendapat banyak respon dari warganet. Banyak yang mengeluhkan bahwa Battlefield V yang notabene mengusung tema perang dunia kedua memiliki gameplay atau plot cerita yang tidak sama dengan aslinya.

gameplay battlefield 5 sangat bagus

Hal tersebut juga dibenarkan oleh direktur DICE, Oskar Gabrielson melalui akun Twitternya. Dia mengatakan memang ada sedikit perubahan cerita yang dilakukan untuk memberikan sisi 'fun' kepada pemain saat memainkan game ini nantinya.

Faktor lain yang mendapat banyak sorotan ialah pemilihan karakter wanita yang dijadikan sebagai main character dalam game. Di satu sisi, menggunakan karakter wanita adalah pilihan yang bijak untuk memberikan kesan 'menarik'. Namun, tidak pada Battlefield V. Banyak orang menilai peran wanita dalam perang yang membawa berbagai senjata api berat dinilai tidak logis, atau terkesan aneh.

grafis battlefield 5 sungguh menggoda

Meski begitu, Battlefield V tetap mendapatkan pujian grafisnya yang menawan, bahkan sangat real. Berbagai efek seperti tembakan, ledakan, bercak darah, atau sekedar tanah yang nyiprat pun akan kamu dapatkan secara sempurna. Mode permainan yang beragam juga menjadi nilai plus dari game ini.

Fitur dalam game juga lebih dimaksimalkan, kamu bahkan bisa tiduran sambil tetap jalan dan menembak. Gedung-gedung yang ditembak juga bisa hancur, lho. Bahkan reruntuhannya dapat mengurangi nyawamu jika tertimpa. Semua itu demi pengalaman berperang yang nyata.

Spesifikasi

Usut punya usut, spesifikasi Battlefield 5 ternyata hampir sama dengan Battlefield 1. Bersyukurlah kamu karena tidak memerlukan PC dengan spesifikasi sultan untuk dapat memainkan game ini. Berikut minimum requirement-nya:

OS: Windows 7 64-bit, Windows 8.1 dan Windows 10
Processor (AMD): AMD FX-6350
Processor (Intel): Core i5 6600K
Memori: RAM 8GB
VGA (AMD): AMD Radeon ™ HD 7850 2GB
VGA (NVIDIA): nVidia GeForce® GTX 660 2GB
DirectX: 11.0 Kartu video yang kompatibel atau yang setara
Persyaratan Koneksi Online: 512 KBPS atau koneksi Internet yang lebih cepat
Ruang Hard Disk: 50GB

Bagaimana, masih masuk akal bukan?



Battlefield V menggunakan sistem pre-order dalam penjualannya yang dibagi  menjadi dua, Standard Edition dan Deluxe Edition. Untuk kalian yang membeli paket Deluxe Edition akan mendapatkan beberapa layanan khusus seperti bisa mengakses game lebih 2 hari lebih awal pada tanggal 16 Oktober 2018. Dan jika kamu merupakan member Origin Access, akan ada versi early access yang bisa dimainkan pada 11 Oktober 2018.

FYI, banderol harganya sekitar 850 ribu untuk versi pre-order. Silahkan langsung menuju situs resminya jika tertarik. Atau mungkin kamu punya pendapat tentang game ini? Share di kolom komentar, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel