Xiaomi Berencana Bangun Pusat Riset di Indonesia

desain kantor xiaomi dibuat untuk memberikan kenyamanan kepada karyawannya

Sejak nama Xiaomi mulai dikenal di Indonesia, brand ini langsung memiliki hati tersendiri di kalangan pengguna smartphone di Indonesia. Smartphone buatan Xiaomi dianggap sebagai ponsel yang memiliki kualitas tinggi namun dengan banderol harga yang tidak terlalu menjebol kantong.

Seiring berjalannya waktu, nama Xiaomi di Indonesia pun semakin besar. Terbukti dengan makin banyaknya user Xiaomi. Mereka bahkan punya forum khusus untuk para penggunanya yang disebut Mi Fans.

Menganggap Indonesia adalah pasar yang penting, Xiaomi mulai menunjukkan keseriusannya dengan keninginan mereka membangun pusat riset di Indonesia. Rencana ini diungkapkan oleh Lei Jun beberapa waktu lalu saat peluncuran Redmi 5A di Jakarta. "Kamu berencana membangun pusat riset disini, namun berapa nilai investasinya belum bisa dipastikan", ungkapnya.

Alasan lain kenapa Xiaomi ingin mendirikan pusat riset di Tanah Air karena mereka ingin melakukan bisnis jangka panjang di Tanah Air. Xiaomi juga punya target menjadi nomor satu di Indonesia dalam jangka 2 atau 3 tahun mendatang. Jika hal ini benar terwujud, Indonesia menjadi negara kedua setelah India yang mayoritas penduduknya menggunakan Xiaomi sebagai ponsel pintar yang mereka gunakan.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel