Kenapa Xiaomi Selalu Sukses di Pasaran? Ini Alasannya!

alasan xiaomi sukses

Xiaomi mulai berkiprah di ranah smartphone sudah sejak 2011 yang lalu, namun namanya mulai santer terdengar kira-kira tahun 2013. Dan sejak saat itulah, vendor smartphone dari negeri Tirai Bambu ini mulai mencuri perhatian para gadget addict di banyak belahan dunia.

Sekarang malah Xiaomi sudah hadir resmi dan punya pabrik di Indonesia, lokasinya di Batam. Redmi 4A adalah varian pertama yang dirilis di Indonesia. Dengan begitu, seterusnya Xiaomi akan memiliki garansi resmi, bukan distributor lagi. Jadi kamu tidak perlu khawatir buat beli hape ini.

Tapi pernahkah kamu berpikir kenapa Xiaomi selalu laris manis di pasaran? Alih-alih beriklan, Xiaomi adalah vendor yang tidak pernah ngiklan. Tapi kok produknya laris manis ya? Berikut alasannya:


1. Harga Murah, Fitur Melimpah, Kualitas Wah!

Sudah bukan rahasia lagi kalau harga murah adalah senjata paling ampuh untuk menarik konsumen. Xiaomi pun berhasil membuat smartphone milik mereka selalu murah dibanding produk lain dengan spesifikasi sama. Tapi meskipun murah, Xiaomi memiliki kualitas yang tidak bisa dikatakan murahan. Spesifikasi dan desainnya selalu jempolan. Inilah yang membuat banyak orang selalu menjadikan Xiaomi salah satu pilihan saat akan membeli smartphone baru.

2. Dukungan Komunitas dan Forum Aktif

Ini yang jadi salah satu daya tarik tersendiri dari vendor asal Cina ini. Xiaomi memberikan wadah berupa forum yang anggotanya adalah pemakai Xiaomi. Di forum ini, kamu bisa saling berbagi dan konsultasi jika kamu punya masalah dengan androidmu. Update-an terbaru juga akan kamu dapatkan saat bergabung di forum.

3. Bebas Bloatware

Vendor lain biasanya menyertakan banyak bloatware (aplikasi bawaan) dalam smartphone yang padahal tidak terlalu berguna. Berbeda dengan Xiaomi, kamu tidak akan disuguhan dengan rentetan aplikasi bawaan yang mengganggu. Asik kan? Enggak kayak AS*S yang bloatware-nya ampun-ampun.

4. Flash Sale

Xiaomi bekerjasama dengan berbagai e-commerce untuk mempromosikan produknya. Xiaomi biasanya melakukan flash sale untuk produk baru yang baru mereka rilis. Jangan tanya laku atau tidak, hape yang mereka jual selalu laris bak kacang goreng saat melakukan flash sale bahkan hanya dalam hitungan menit!

Apa kamu juga termasuk penggemar Xiaomi? Atau malah kebalikannya?

Diberdayakan oleh Blogger.