Sejarah Dibalik T-Rex Google Chrome

Jika kamu menggunakan Google Chrome dan koneksi internetmu tiba-tiba putus di tengah jalan, kamu akan menemukan seekor dinosaurus berwujud T-Rex. Ya, kamu hanya akan menemukan T-Rex tersebut saat Chrome gagal tersambung ke internet. Namun, tehukah kamu bahwa dinosaurus tersebut punya sejarah yang panjang?

Awal Mula

game tersembunyi di google chrom

Semua dimulai di tahun 2013 dimana Google memutuskan memberikan update untuk Chrome dengan menambahkan tampilan saat internet tidak tersambung. Kemudian, dipilihlah simbol dinosaurus berwujud T-Rex sebagai ikonnya dengan desain pixel art yang lucu. Saat update ini, kamu belum bisa memainkan T-Rex tersebut, hanya sebuah ikon saja.

Menjadi Sebuah Game

skor tertinggi game t-rex google chrome

Baru di tahun 2014, Sebastian Gabriel selaku desainer ikon fenomenal tersebut mengumumkan bahwa dinosaurus tersebut sekarang bisa dimainkan. Kamu bisa memulai permainan dengan menekan tombol apa saja di keyboard. Kemudian dinosaurus tersebut akan mulai berjalan.

Kamu hanya perlu melewati berbagai rintangan di depanmu, seperti kaktus dan burung dengan cara melompat. Game ini adalah endless-run yang artinya tidak bisa tamat, kamu akan terus berlari sampai kamu mati.


Alasan Dipilihnya Ikon T-Rex

alasan dipilihnya ikon t-rex

Ada berbagai macam opini yang muncul dari dipilihnya T-Rex sebagai ikon. Pertama, T-Rex menjadi simbol hewan yang hidup di jaman purbakala, dimana belum ada koneksi internet. Ada juga yang mengatakan bahwa T-Rex tersebut adalah simbol dari keganasan manusia, yang mengacu pada obsesi yang tinggi. Namun, karena T-Rex tangannya kecil, dia jadi sulit menggapai sesuatu. Sama seperti manusia yang saat itu (disconnect) tidak bisa meraih internet.

Baca juga: 11 Perubahan Logo Perusahaan Besar di Dunia

Nyatanya, Sebastian Gabriel selaku desainer T-Rex tersebut tidak pernah mengungkapkan apa sebenarnya filosofi digunakannya ikon T-Rex. Kalau menurutmu sendiri apa? Tak disangka ternyata dinosaurus mungil yang selama ini kita lihat saat tidak ada koneksi internet ternyata punya sejarah yang cukup unik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel