3 Cara Efektif Memperkuat Sinyal Android

mempercepat koneksi internet di hape

Hilang sinyal memang sangat menyebalkan, ya? Apalagi pas lagi dipakai dan dibutuhkan, pastilah menghambat dan mengganggu. Sinyal ngadat yang membuat internet lemot tentu akan membuatmu kehilangan momen dan info menarik saat itu. Tapi tenang, semua masalah pasti ada solusinya kok. Untuk memperkuat sinyal android, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, antara lain:


1. Gunakan Airplane Mode

fungsi airplane mode

Airplane mode atau modus terbang dipercaya bisa mengembalikan sinyal yang hilang. Eitss, tapi memang ini terbukti ampuh kok. Jika kamu mengalami gangguan sinyal, jangan keburu panik. Coba hidupkan airplane mode beberapa saat lalu matikan kembali. Saat airplane mode mati, hape akan mencari ulang sinyal dan sinyal niscaya akan kembali.

2. Maksimalkan pada Satu Jaringan

memilih jaringan untuk internet

Tips ini berlaku untuk hape yang menggunakan fitur dual sim. Dengan menggunakan dua simcard yang berbeda, otomatis hape akan mencari dua sinyal juga. Memang ini bukanlah suatu masalah, tapi mencari dua sinyal tentu lebih berat. Jadi, jika memang kamu lagi susah sinyal, sebaiknya fokuskan pada satu sinyal yang kamu gunakan untuk internet saja.

3. Menggunakan Aplikasi HSPA+ Tweaker

memperkuat sinyal dengan hspa+ tweaker

HSPA+ Tweaker adalah aplikasi yang berfungsi untuk memperkuat sinyal di hape kamu. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengecilkan PING. Semakin kecil PING akan semakin cepat juga kecepatan internetmu. Jika 2 cara di atas kurang optimal, mungkin cara ke-3 ini bisa kamu terapkan. Kamu bisa download aplikasinya di Play Store.

Diberdayakan oleh Blogger.