Kalahkan Pewdiepie, Markiplier Dinobatkan Sebagai Gamer Paling Berpengaruh di Dunia

posisi pewdiepie tergeser oleh mark

Berbicara soal channel gaming, mungkin nama Pewdiepie akan lebih terkenal dibanding yang lainnya. Padahal di luar sana ada banyak channel gaming selain Pewdiepie, salah satunya adalah Markiplier. Sesuai judul, Markiplier kini menjadi orang (gamer) paling berpengaruh di dunia versi Forber. Sebelumnya, Pewdiepie memang yang pertama, tapi kini dia ada di bawah Mark. Ya, mungkin karena channel-nya sekarang kurang bisa disebut channel gaming lagi.

Sekilas Tentang Markiplier

Sebelum menjadi Youtuber terkenal seperti sekarang, Mark Fischbach merupakan mahasiswa kedokteran di University of Cincinnati. Siapa sangka, dulunya dia bisa dikatakan orang yang 'sial' dalam pekerjaan, selalu dipecat tanpa punya pekerjaan yang pasti. Mark juga punya tumor di kelenjar adrenalinnya yang membuatnya ingin bekerja yang semuanya bisa dikontrol sendiri. Dari sinilah channel Marikplier lahir dan memulai karir sebagai seorang Youtuber gaming.

Baca juga: 5 Video YouTube Paling Banyak Mendapat Dislike

Tentu perjuangan Mark di Youtube tidak semulus yang dibayangkan, awalnya dia hanya mendapat sedikit 'view' dan hanya menghasilkan beberapa dollar saja. Mark juga sempat mengatakan kalau dia terlilit hutang selama 8 bulan saat membangun channel-nya.

Jadi Gamer Nomor 1

memulai channel gaming dari nol
Foto: youtube.com
Untuk melihat sejauh apa pengaruh seorang Markiplier terhadap gamer di seluruh dunia, Forbes bekerja sama dengan Traackr untuk menilai dan mengumpulkan data tentang seberapa besar tingkat audiens dan viralitas dari seorang Mark. Ada beberapa aspek yang menjadi acuan seperti pengaruh pada penonton, relevansi, juga penghasilan yang didapatkan.
Selain penghasilan dari YouTube, Mark juga mendapat penghasilan dari kerjasama dengan brand-brand tertentu atau endoresement. Namun, Mark hanya menerika kerjasama apabila hasil dari kerjasama tersebut cocok dengan fanbase-nya. Dia adalah seorang Youtuber yang selalu memperhatikan kemauan fans-nya. Sungguh rendah hati.


Dan berikut daftar 10 gamer paling berpengaruh dari Forbes:
  1. Markiplier
  2. PewDiePie
  3. VanossGaming
  4. OMGItsfirefoxx
  5. SSSniperWolf
  6. JackSepticEye
  7. The Diamond Minecart
  8. Tom Cassell
  9. Sky Does Minecraft
  10. Mari Takahashi
Congrats Mark!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel