5 Smartphone Paling Laris di Tahun 2017

alasan iphone mahal

Di era smartphone seperti sekarang tidak mengherankan jika smartphone manjadi salah satu produk yang paling banyak 'diburu'. Ya, semua orang menggunakan smartphone di genggamannya. Belum lagi tuntutan untuk mengganti device karena selalu rilisnya produk baru menjadikan smartphone terkesan 'tidak ada matinya'.

Tahun ke tahun penjualan ponsel pintar ini terus meningkat. Berbagai vendor pun bersaing untuk membuat produk terbaik untuk menggaet minat konsumen. Namun, Samsung dan Apple sepertinya masih mendominasi jajaran smartphone paling laris di pasaran.


Oke langsung saja, berikut 5 smartphone yang paling banyak dibeli tahun 2017.


1. iPhone 6s

ponsel apple pertama dengan chipset a9 dan ios 9
Foto: TechRadar
Nampaknya harga mahal tidak menghalangi niat konsumen dalam membeli gadget kesayangannya. Memang bukan hal baru lagi kalau ponsel buatan Apple selalu dibanderol dengan harga selangit, tapi sebanding kok dengan kualitasnya. 


Saat iPhone 6s muncul, ponsel ini langsung menggebrak pasar smartphone dengan kehadirannya. iPhone 6s menggunakan chipset terbaru A9 pada saat itu. iPhone 6s juga menjadi ponsel pertama Apple yang menggunakan kamera di atas 10MP, atau tepatnya 12MP yang bahkan sudah support untuk merekam video kualitas 4K dengan kualitas baik. Jadi, take heran kalau smartphone ini banyak diburu.

2. iPhone 7

ponsel terlaris apple tahun 2017
Foto: CNET
Masih dari Apple, iPhone 7 yang merupakan penerus dari iPhone 6s ini menjadi ponsel terlaris kedua di tahun 2017. Spesifikasinya pun tidak jauh berbeda dari kakaknya, seperti layar 4,7 inch, 2GB RAM, 12MP kamera dll. Hanya ada beberapa pembaruan agar performa lebih baik. Namun iPhone 7 juga sempat menjadi pembicaraan hangat karena menghilangkan port audio 3,5mm agar ponsel jadi lebih tipis dan diklaim tahan air. Well, nyatanya iPhone 7 tetap laris manis di pasaran.

3. Samsung Galaxy S7 Edge

galaxy s7 edge mempunyai layar lengkung disisinya
Foto: SlashGear
Dengan harga yang terbilang 'murah' daripada pesaingnya, Samsung berhasil menghadirkan sebuah smartphone dengan spesifikasi aduhai yang menghipnotis calon konsumennya. Galaxy S7 Edge dibekalu layar resolusi 2K dengan cembung di setiap sisinya, inilan yang menjadi daya tarik utama ponsel ini. Ditambah 4GB RAM + Exynos 8890 membuatnya semakin gahar juga sertifikat IP68 yang berarti ponsel ini tahan air dan debu.

4. Oppo A53

sejak dirilis bulan desember 2015, oppo a53 masih dicari di 2017
Foto: YouTube
Memang bukan merupakan seri flagship yang ditujukan untuk kalangan atas, Oppo lebih menyasar pasar menengah ke bawah untuk Oppo A53. Ditenagai processor Qualcomm Snapdragon 615 + 2GB RAM menjadikan ponsel ini primadona di kelasnya. Mendengar nama Oppo, tentu sektor kamera menjadi hal yang tak bisa dilupakan. Kameranya beresolusi 13MP (belakang) + 8MP (depan) yang dilengkapi autofocus dan LED flash. Selain menghasilkan kualitas foto bagus, kamera Oppo A53 ini juga support untuk merekam video FHD @30fps.

5. Samsung Galaxy J7

ponsel terlaris samsung tahun 2017
Foto: YouTube
Jika dilihat sekilas, Galaxy J7 punya kemiripan desain dengan Galaxy A series. Spesifikasi yang dibawa pun tidak jauh berbeda, Exynos 7870 + 3GB RAM. Yang menarik dari Galaxy J7 adalah kameranya yang punya resolusi sama baik depan maupun belakang. Ya, keduanya punya resolusi 13MP dengan aperture f/1.7.
Itulah 5 smartphone paling laris di pasaran tahun 2017. Sepertinya Apple dan Samsung masih menjadi kandidat terkuat yang berhasil menarik prhatian konsumen. Di lain sisi, Oppo juga patut diacungi jempol mengingat Oppo A53 adalah ponsel keluaran akhir 2015.

Diberdayakan oleh Blogger.