7 Alasan yang Membuat iPhone Harganya Mahal

smartphone termahal di kelasnya

Mungkin kamu penasaran kenapa produk-produk keluaran Apple selalu laris manis di pasaran meskipun harganya selangit. Salah satunya iPhone yang selalu punya daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Walau dibanderol dengan harga super mahal, iPhone selalu punya konsumen loyal sendiri yang setia menunggu rilisan terbaru dari perusahaan berlogo buah apel ini. Lalu, apa sih sebenarnya yang membuat harga Apple iPhone sangat mahal? Berikut alasannya.


1. Desain Mewah

iPhone punya tampilan yang cantik nan ciamik

Tak bisa dipungkiri, dari sekian banyak gadget yang ada Apple selalu punya daya tarik tersendiri dari segi desain. Tampilannya memang sekilas terlihat biasa dan simpel, tapi entah kenapa produk Apple selalu punya kesan elegan nan mewah. Termasuk iPhone yang dari dulu sampai sekarang desainya bisa dikatakan sama, tapi selalu bisa menarik perhatian para pengguna gadget. Selain bagus, bahan yang digunakan pun berkualitas.

2. Keamanan Tinggi

penyimpanan milik Apple

Tidak seperti Android, Apple tidak menggunakan sistem operasi open source. Jadi bisa dipastikan Apple memiliki tingkat keamanan yang tinggi, Apple juga punya iCloud yang tidak bisa dibobol. Selain itu, privasi penggunanya pun disimpan dengan baik oleh perusahaan. Jadi dijamin data yang kamu miliki akan aman seaman-amannya. Apple juga menjanjikan update software selama 4 tahun berturut-turut sejak pertama kali diluncurkan untuk semu produknya.

3. Performa Jempolan

Spesifikasi yang dimiliki iPhone memang terlihat biasa saja jika dibandingkan dengan smartphone lain. Itu diatas kertas, tapi nyatanya iPhone selalu punya performa yang tak pernah mengecewakan penggunanya. FYI, processor A9 besutan Apple yang hanya dual-core sudah mampu bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 820 octa-core. Apple memang punya manajemen aplikasi yang sangat bagus yang membuat iPhone hampir tidak pernah lagging.

4. Harga Jual Tinggi

Banyak orang beranggapan memiliki sebuah iPhone adalah bentuk investasi karena harga purna jualnya yang tinggi. Walaupun produk baru sudah rilis di pasaran, harga iPhone lawas tidak lantas anjlok. Apple juga punya Apple Store yang siap menampung iPhone dan produk Apple bekas lainnya.

5. Kualitas Grafis dan Layar

Apple menggunakan teknologi dual camera di iPhone 7

Soal kualitas grafis, Apple bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Hal ini akan sangat mendukung dan memanjakan penggunanya saat menggunakan perangkat Apple apapun baik untuk bermain game atau menikmati multimedia seperti menonton film dan video. Dari segi kamera, iPhone juga bisa dikatakan terbaik. Setiap generasi iPhone selalu dibekali dengan kamera dengan kualitas terbaik di kelasnya. Alhasil kualitas gambar dari jepretan iPhone selalu punya hasil bagus. Bahkan di iPhone 7 Plus dibalutkan teknologi dual camera yang membuat hasil foto semakin menakjubkan.

6. Aplikasi Hadir Lebih Awal

Entah apa alasannya, banyak aplikasi yang hadir lebih dulu di Apple. Sebut saja Angry Bird dan Clash of Clans yang mulanya hanya bisa dinikmati pengguna iPhone. Barulah setelah "booming" kedua aplikasi tersebut hadir di Android. Dengan kata lain, pengguna iPhone bisa menikmati aplikasi lebih dulu ketimbang pengguna smartphone lain.

7. Prestige yang Tinggi

Memiliki sebuah iPhone dianggap dapat menaikkan kadar "kepercayaan diri" seseorang yang memakainya. Memang iPhone selalu punya kesan eksklusif dibndingkan dengan smartphone lain. Hal ini dikarenakan Apple tidak banyak merilis produk, selain itu harganya yang mahal membut tidak semua orang bisa memilikinya.

Mungkin alasan utama kenapa iPhone mahal adalah kualitasnya. Salut sama Steve Jobs yang sukses membawa Apple sampai seperti sekarang.

Diberdayakan oleh Blogger.