5 Kunci Sukses Steve Jobs yang Akan Menginspirasi Kamu

kunci sukses agar kamu terinspirasi

Siapa yang tidak kenal Steve Jobs? Beliau adalah pendiri dari Apple Computer yang juga merupakan penemu yang berasal dari Amerika Serikat. Meskipun beliau telah meninggal tahun 2011 silam, jasanya tidak akan pernag dilupakan karena beliau telah membuat perubahan besar di bidang teknologi.

Apple sendiri sudah berkembang pesat sampai sekarang. Terbukti dengan suksesnya iPhone di pasaran, ada juga MacBook, iPod, iPad dan masih banyak lagi. Tentunya semua produk Apple dikemas dengan kualitas premium. Terus apa sih yang membuat Steve Jobs bisa sebegitu suksesnya? Berikut TS rangkum 5 kunci sukses ala Steve Jobs yang bisa kamu jadikan inspirasi.


1. Lakukan Apa yang Kamu Suka

Hal inilah yang akan menjadi dasar jika kamu ingin sukses. Mulailah dengan hal-hal yang kamu suka. Seperti kita tau, pekerjaan yang dilakukan atas dasar suka (tanpa paksaan) pastilah akan membuahkan hasil yang memuaskan juga. Kamu bisa menciptakan sesuatu hal yang luar biasa dari sini.

2. Carilah Relasi

Untuk menjalankan sebuah bisnis, peran relasi sangatlah penting. Dengan memiliki banyak relasi kamu akan lebih mudah menjalankan bisnis dan mencari berbagai informasi yang berkaitan dengan bisnismu. Tentu akan sangat berbeda jika kamu melakukan semuanya sendirian bukan?

3. Belajar Mengatakan Tidak

Tidak disini berarti belajar untuk mengetahui apa hal yang kita inginkan dan apa yang kita butuhkan. Hal yang kita inginkan tidak selalu kita butuhkan, tapi hal yang kita butuhkan sudah pasti menjadi keinginan kita. Untuk meraih sukses, kamu harus benar-benar tau apa yang kamu butuhkan. Percayalah, kualitas selalu lebih diutamakan daripada kuantitas.

4. Cari Pengalaman Baru

Jangan berhenti saat kamu sudah sukses. Cari dan carilah pengalaman baru untuk menambah wawasan kamu. Jika kamu seorang pelaku bisnis, janganlah fokus dengan apa yang kamu kamu jual saja melainkan kamu juga harus tau bagaimana metode penjualan yang tepat. Ini akan menjadi kombinasi ampuh dalam membangun bisnis yang kamu jalankan.

5. Biarkan Orang Tau Idemu

Saat kamu punya sebuah ide cemerlang tapi kamu hanya diam saja, ide tersebut hanya akan menjadi sebuah ide belaka. Jika ada orang lain yang mengemukakan ide serupa dengan idemu, dialah yang akan dianggap sebagai penemu ide tersebut. Jadi presentasikan idemu dan biarkan semua orang tau!

Suksesnya seseorang memang tidak ada yang tau. Kunci sukses setiap orang tergantung pada dirinya sendiri. Mulailah dari hal kecil, selalu berusaha dan jangan putus asa.

Diberdayakan oleh Blogger.