Saingi Apple Music, Google Akuisisi Spotify Senilai 542,9 Triliun!

google akuisisi spotify dengan mahar 542 triliun

Perusahaan pemilik mesin pencari terbear di dunia, Google sepertinya belum puas dengan apa yang dicapainya saat ini. Kali ini Google baru saja mengumumkan rencana akuisisi terbarunya untuk aplikasi streaming music terbesar, Spotify.

Dana yang digelontorkan pun tidak tanggung-tanggung, $41,1 milyar atau 542,9 triliun! Ya, hal ini sebanding dengan nama besar yang dimiliki Spotify, belum lagi jumlah pelanggan premium-nya yang mencapai 50 juta akun di seluruh dunia.


Akuisisi ini dilakukan Google untuk menyaingi rivalnya (Apple) dalam hal musik. Seperti kita tahu, Apple masih berjaya dengan Apple Music yang dimilikinya. Sedangkan nama Google kurang terdengar meskipun punya aplikaai serupa yaitu Google Play Music. Aplikasi musik tersebut sebenarnya ada di semua hape android, hanya saja tidak sepopuler aplikasi serupa lainnya.

Dengan akuisisi ini, Google juga rencananya akan menghilangkan model pembayaran konvensional sekaligus memaksimalkan pembayaran iklan 'monetisasi' ke Alphabet.

Mengingat nilai akuisisi yang terbilang fantastis tersebut, jelas Google sudah punya rencana besar untuk ini. Kira-kira apa ya perubahan yang bakal dilakukan Google untuk Spotify?

Diberdayakan oleh Blogger.