Awas, 5 Hal ini Berpotensi Mambuat Akun WhatsApp Diblokir!

aplikasi chatting ringan untuk smartphone

Penyebaran berita hoax yang kian marak membuat para pengembang media sosial melakukan pemblokiran kepada akun yang tidak jelas asal-usulnya. Facebook dan Twitter adalah contoh yang suudah melakukan pemblokiran massal kepada akun abal-abal yang dianggap meresahkan.

Mengikuti jejak Facebook, WhatsApp pun juga melakukan hal yang sama. Akun WhatsApp yang dianggap mencurigakan atau terindikasi spam akan menerima apresiasi berupa penangguhan akun sementara. Lamanya penangguhan tidak tentu. Tapi menurut kabar, ada yg sampai 24 jam lamanya. Akun yang ditangguhkan tidak bisa melakukan apapun, mereka hanya akan melihat notifikasi kalau akun sedang ditangguhkan dan lama waktu tersisa sampai akun dipulihkan kembali.

Hal ini akan sangat mengganggu manakala kalian menggunakan WhatsApp sebagai media berkirim pesan yang utama. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan. Apa saja?


Jangan Lakukan Ini Kalau Tidak Mau WhatsApp Kamu Diblokir!

1. Banyak mengirimkan pesan ke nomor yang tidak terdaftar sebagai kontak. Hal ini akan dianggap sebuah aktifitas mencurigakan oleh WA. Jadi, mulai sekarang jangan malas menambahkan nomor ke kontak telepon.

2. Melakukan broadcast message atau mengirimkan pesan yang sama ke banyak pengguna. Jadi, buat kalian yang suka meneruskan broadcast dari teman atau keluarga harap waspada. Sebaiknya cek dulu pesan tersebut, kalau tidak terlalu penting dan berpotensi hoax sebaiknya jangan disebarkan.

3. Membuat grup chat dengan orang yang tidak terdaftar di kontak. Jika memang itu chat penting dan memang kamu kenal dengan anggotanya, sebaiknya tambahkan mereka sebagai kontak. Toh, gak ada salahnya juga.

4. Diblokir oleh banyak pengguna dalam rentang waktu singkat. Hal ini akan membuat akun-mu dicurigai karena dianggap meresahkan.

5. Melanggar TOS (Term of Services) yang sudah ditetapkan oleh WhatsApp.

Bijaklah dalam menggunakan aplikasi, gunakan dengan semestinya :)

Diberdayakan oleh Blogger.