Begini Cara LINE Indonesia Perangi Berita Hoax

line memberantas berita dan kabar hoax

Di jaman yang serba teknologi seperti sekarang, mencari informasi bukan lagi merupakan hal sulit. Ditambah dengan mudahnya akses internet saat ini membuat penyebaran berita menjadi lebih mudah dan luas. Namun hal itu juga berakibat pada banyaknya berita hoax.  Media sosial dan aplikasi pesan instan menjadi sasaran empuk untuk menyebarkan berita palsu tersebut.


Tidak bisa dipungkiri, berita hoax memang sangat cepat menyebar di internet. Mengatasi hal ini, LINE Indonesia sebagai salah satu pemilik layanan chatting terbesar ikut turung tangan untuk memberantas masalah ini. Seperti kita tahu, LINE punya media berita yang diberi nama LINE TODAY. 

Nah, mereka mengerahkan sekitar 70 tim kurasi untuk menyaring artikel sebelum ditayangkan. Artikel hoax akan dipisahkan dan dijadikan satu menjadi sebuah laporan, artikel tersebut lantas dibagikan ke seluruh pengguna LINE.

"Jadi, kami punya tim kurasi. Seminggu sekali setiap Senin, kami mengeluarkan kumpulan kabar hoax. Kami memberi tahukan berita hoax kepada para pengguna," ujar Managing Director Line Indonesia, Ongki Kurniawan, usai acara Line Business Outlook 2017 di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Diberdayakan oleh Blogger.