Buka 100 Tab di Chrome Mobile, Apa yang Terjadi?

chrome adalah browser buatan google

Pernah coba untuk membuka 100 tab di Chrome Mobile? Saya yakin tidak ada orang yang punya waktu melakukan ini, bahkan memikirkannya tidak pernah terlintas sekalipun. Tapi, jika kamu membuka sampai 100 tab di browser milik Google ini akan ada sesuatu keanehan yang terjadi.


Setiap tab yang dibuka akan mewakili 1 angka, dengan kata lain angka akan terus bertambah sesuai dengan jumlah tab yang kalian buka. Tapi, jika kalian punya waktu untuk membuka 100 tab, yang akan kalian lihat bukannlah angka 100 melainkan sebuah emoticon ":D" (android) dan ":)" (iOS).

tampilannya sederhanatampilannya sederhana
source: mashable.com

Bagaimana dengan mode incognito? Hasilnya ternyata berbeda untuk versi android, emoticon akan berubah menjadi ";)", sedangkan di iOS hasilnya sama saja yaitu emoticon ":)". Pertanyaannya, kenapa di android hasilnya beda ya?

incognito adalah mode yang meniadakan riwayat penelusuranmode penyamaran untuk mengamankan akun
source: mashable.com

Yang jelas hal ini terjadi karena Google Chrome versi mobile tidak mendukung 3 digit angka untuk jumlah tab. Jika dipikir-pikir, memang masuk akan juga karena 'mungkin' tidak ada orang yang akan membuka sampai 100 tab browser menggunakan smartphone. Jelas ini adalah hal yang sia-sia dan hanya memberatkan kinerja smartphone saja.

Gak percaya? Silahkan coba sendiri.

Rekomendasi Artikel:


Diberdayakan oleh Blogger.