List Game Online Terbaik Penghasil Uang Nyata

mendapatkan uang dari game

Bermain game adalah hal yang menyenangkan dan tidak pernah bosan untuk dilakukan. Dulunya, mungkin bermain game hanya dilakukan oleh beberapa tertentu saja, seperti anak-anak dan remaja. Namun, kini game menjelma menjadi sesuatu yang dimainkan oleh segala usia dengan berbagai pilihan genre yang berbeda.

Baca juga: 5 Game Dengan Biaya Pembuatan Termahal di Dunia

Berbicara seputar dunia game, sekarang ini mungkin bisa dikatakan mayoritas game dibuat untuk bisa dimainkan secara online. Dengan begitu, game akan lebih menarik karena kita bisa bertemu orang lain dari seluruh dunia dari game yang kita mainkan. Selain fungsi utamanya untuk refreshing dan menghilangkan penat, game juga bisa dijadikan sebagai ladang bisnis lho. Banyak sekali game yang mau membayar pemainnya dengan uang nyata. Apa saja kira-kira?


1. Clash of Clans

membangun desa coc

Salah satu game mobile yang populer di Android dan iOS ini bisa jadi ladang uang bila kamu memanfaatkannya dengan baik. Clash of Clans adalah game strategi yang membutuhkan ekstra kesabaran untuk membangun sebuah desa yang kuat.

Desa yang kuat tersebut harus imbang antara pertahanan dan serangan serta punya jumlah resource (harta) yang banyak. Karena membutuhkan kesabaran, terkadang banyak pemain yang malas menunggu dan memilih untuk membeli akun. Hal ini bisa kamu manfaatkan dengan menjadi joki COC. Kamu bisa membangun desamu dan menjualnya saat sudah mencapai minimal TH 6. Harganya lumayan lho, berkisar 200 ribu - 1 juta per akunnya.

2. Dota 2

menjual item dan character di dota 2

Dota adalah game online multiplayer yang mungkin terbesar di dunia. Dalam Dota, kamu akan bermain secara team vs team yang akan saling menyerang daerah pertahanan masing-masing untuk memenangkan permainan. Satu hal yang pasti dalam game jenis ini adalah keberadaan item dan equip yang berguna untuk menambah serangan, mengeluarkan sihir dan lain-lain.

Lalu bagaimana cara mendapat uang dari Dota? Jawabannya banyak, yang paling populer sih trading item antar pemain. Kamu juga bisa menjualnya melalui Steam Community Market.

3. Market Glory

game simulasi yang bisa menghasilkan uang
Foto: marketglory.com
Market Glory adalah game strategi simulasi yang cukup populer di kalangan pemburu uang. Game ini menawarkan simulasi yang epik, kamu bisa membangun perusahaan, mendirikan organisasi atau militer sekaligus dalam game ini. Semua yang kamu lakukan akan dibayar dengan uang virtual yang bisa kamu cairkan dengan uang nyata. FYI, mata uang dalam game ini adalah Euro.

4. Team Fortress

game fps dengan animasi ringan

Game ini memiliki developer yang sama dengan Dota 2, Valve. Team Fortress adalah game jenis FPS yang menggunakan animasi ringan nan kocak dengan berbagai karakter uniknya. Dalam game ini, kamu bisa memodifikasi atau membuat karaktermu menjadi lebih keren dengan berbagai pilihan "skin" yang disediakan. Selanjutnya kamu bisa menjualnya ke pemain lain untuk mendapatkan uang.

Dari semua game di atas, semuanya benar-benar terbukti menghasilkan uang jika kamu bisa menggunakannya dengan baik. Untuk pemain pemula memang agak susah, tapi kalau sudah mulai terbiasa, jangan heran kalau duitmu banyak!

Selain 4 game di atas, masih ada banyak game yang bisa kamu mainkan untuk mendapatkan uang. Silahkan baca review 10 taruhan olahraga terbaik di asia untuk detil lengkapnya. Ada berbagai pilihan game menarik untuk dimainkan disana. Semoga bermanfaat.

Diberdayakan oleh Blogger.