MoboClean, Dapatkan Akses Root Tanpa Root

mendapatkan hak akses super user
gambar via nexusandme.com

Salah satu kelebihan smartphone dengan platform Android adalah adanya akses root (super user) yang memungkinkan kamu memodifikasi Android kamu sedemikian rupa tanpa terbatas sistem. Dengan akses root, kamu bisa menambah, menghapus, atau mengubah sistem dalam Android sekalipun. Menarik bukan?


Tapi terkadang, beberapa orang takut melakukan root karena dianggap susah dan ribet. Belum lagi kalau gagal nanti smartphone bisa bootloop, mati total bahkan garansi hilang. Hal tersebut tentunya membuat orang berpikir 2 kali sebelum nge-root Android miliknya.

Pada kesempatan kali ini, TeknoSee mau berbagi bagaimana cara mendapatkan akses root tanpa perlu root dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, MoboClean. Aplikasi ini tersedia untuk Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) sampai 5.1 (Lollipop). Dengan MoboClean, kamu bisa membuat aplikasi berhenti berjalan di background, block autostart, hingga mengatur akses suatu aplikasi di Android kamu.


Cara Kerja MoboClean

MoboClean terlebih dulu akan menghapus aplikasi yang kamu pilih dan kemudian menginstalnya kembali dengan versi yang sama namun dengan permission yang bisa kamu rubah. Nantinya kamu bisa mengatur hak akses apa saja yang boleh diakses dan tidak.

UC Browser Cleaned

Kelebihan MoboClean

1. Block Notifikasi

Aplikasi MoboClean dapat mem-block semua notifikasi aplikasi yang ada dalam ponsel pengguna. Hal ini akan membuatmu terbebas dari notifikasi yang mengganggu.

2. Hemat Baterai dan RAM

Dengan bantuan MoboClean, kamu bisa mengakses seluruh aplikasi di smartphone kamu sesuka hati. Kamu bisa mematikan autostart, background service, data network, Wi-Fi dan lain-lain. Dengan begitu, daya baterai smartphone akan menjadi lebih hemat dan RAM jadi lebih lega.

3. Privasi Aman

Pengguna aplikasi MoboClean dapat mengatur aplikasi mana saja yang dapat mengakses SMS, kontak, nomor telepon serta lokasi kamu berada. Jadi, dijamin deh privasimu akan lebih terjaga.

Cara Menggunakan MoboClean

Pertama, buka aplikasi MoboClean - klik Optimize.

optimize

Kemudian, pilih aplikasi mana saja yang akan kamu rubah hak aksesnya dan klik tombol Clean.

clean app

Proses sedang berjalan, kalau disuruh untuk menghapus aplikasi, hapus saja. Nanti aplikasi tersebut akan diinstal kembali dengan versi cleaned yang bisa kamu rubah hak aksesnya.

cleaning proccess

Mudah bukan? Aplikasi semacam MoboClean ini sangat berguna menurut saya, kita jadi bisa bebas mengatur hak akses dari aplikasi yang bersangkutan. Tertarik? Silahkan download MoboClean via situs resminya di moboclean.com.

Diberdayakan oleh Blogger.