Cara Mencairkan Saldo Tokopedia ke Rekening Bank

tokopedia adalah marketplace dengan pengunjung paling banyak di indonesia

Di era modern seperti sekarang, ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang, salah satu caranya adalah berjualan online di Tokopedia. Sebagai contoh, saya sendiri berhasil meraup lebih dari 10 juta dalam kurun waktu 5 bulan dengan berjualan game PS4 melalui marketplace dengan sebutan akrab 'toko ijo' ini. Mungkin kecil bagi sebagian orang, tapi itu merupakan sebuah pencapaian untuk saya pribadi.

Kalau penasaran, kepoin aja TeknoSee Store di Tokopedia. Tenang, harganya miring kok.

Oke lanjut, di artikel ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang bagaimana cara withdraw atau mencairkan saldo hasil penjualan ke rekening bank yang kita miliki. Sebelum itu, saya ingin mengenalkan bahwa ada dua jenis saldo di Tokopedia, yaitu saldo refund dan saldo penghasilan. Keduanya bisa dicairkan bersamaan.

Mencairkan Saldo Tokopedia

Pertama, langsung saja masuk ke tab 'Akun' dan alihkan ke 'Akun Toko'. Disitu kamu bisa melihat saldo beserta nominalnya yang akan kita cairkan. Klik menu 'Saldo' tersebut.

jumlah saldo tokopedia bisa dilihat pada bagian akun toko

Kemudian, pilih opsi 'Tarik Saldo' untuk mulai proses pencairan dana.

saldo tokopedia ada dua jenis, saldo refund dan saldo penghasilan

Di halaman selanjutnya, kamu tinggal isikan saja berapa jumlah uang yang ingin kamu tarik. Pastinya tidak lebih besar dari jumlah saldo yang kamu miliki, ya! Untuk minimal withdraw sendiri, Tokopedia melayani pencairan saldo mulai dari 10 ribu rupiah.

Jika sudah, klik tombol 'Tarik Saldo'.

untuk menarik saldo, masukkan nominal uang dengan jumlah maksimal sesuai sisa saldo tokopedia

Masukkan password akun Tokopedia-mu untuk keperluan validasi. Kan gawat juga kalau akunmu diambil alih orang lain dan saldonya dikuras habis. Untuk itu, wajib hukumnya membuat password yang kuat dan menggantinya secara berkala agar akunmu selalu aman.

Klik lagi tombol 'Tarik Saldo'.

setiap penarikan saldo, pengguna harus memasukkan password untuk keperluan validasi

Jika password yang kamu masukkan benar, pencairan saldo akan langsung diproses dan kamu akan dialihkan ke halaman detil penarikan seperti pada gambar di bawah.

Sampai disini proses penarikan saldo Tokopedia sudah selesai. Kamu tinggal menunggu saja uangmu masuk ke rekening yang kamu pakai untuk proses withdraw. Eniwei, penarikan saldo Tokopedia bersifat instan, dengan kata lain uang langsung masuk saat itu juga saat kamu melakukan withdraw. Tapi, bisa juga molor kalau kamu melakukan penarikan dana di luar jam kerja Tokopedia.

penarikan saldo akan langsung diproses tokopedia setelah permintaan dibuat

Kamu bisa juga melihat history penarikan melalui tab 'Riwayat Transaksi'.

penarikan saldo tokopedia bersifat instan, dengan kata lain uang akan langsung masuk saat itu juga

Mudah sekali, bukan?

Setelah itu ada baiknya kamu melakukan pengecekan saldo rekening untuk memastikan apakah saldo Tokopedia yang kamu cairkan sudah masuk atau belum. Berikut saya sertakan invoice dari Mobile Banking BNI saya.

invoice atau mutasi penarikan saldo dari tokopedia

Jika dilihat, saldo masuk ke rekening pada 13:32:23 sedangkan penarikan yang salah lakukan adalah pada 13:32:32. Dengan kata lain, hanya ada selisih 1 detik antara penarikan dan penerimaan. Memuaskan pokoknya pelayanan toko ijo dengan logo burung hantu ini.

Sekian, semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel