5 Game yang Bisa Kamu Mainkan Gratis di Google

game rahasia di google yang bisa dimainkan gratis

Game adalah salah satu bentuk hiburan yang selalu diinginkan oleh setiap orang. Apapun bentuk game memang ampuh memberikan efek refleksi dan menyenangkan untuk mereka yang memainkannya. Apapun bentuk gadget yang kamu miliki, tentu saja game tidak bisa dipisahkan dari diri kamu. Hal ini yang akhirnya menjadi inspirasi dari raksasa internet Google, dengan melakukan inovasi yang kadang tidak dipikirkan oleh orang awam.

Tak hanya menyediakan layanan mesin pencari dengan kualitas jempolan, Google juga mengembangkan produk hiburan yang secara rahasia disematkan pada halaman mesin pencari yang bisa dibuka dengan keyword rahasia. Sehingga kumpulan game ini sering disebut dengan Google Easter Egg.

Berikut 5 game populer yang bisa kamu mainkan gratis di Google.

1. PacMan

mainkan pacman di google

Sama dengan permainan PacMan pada umumnya, kamu harus berusaha mengambil point dari empat hantu yang sudah mengejarnya. Dimana aturan mainnya juga hampir sama. Untuk mendapatkan permainan ini kamu hanya perlu melakukan langkah yang mudah. Cukup dengan mengetik 'PacMan' di kolom pencarian Google dan seketika akan muncul tampilan game jadul 90an ini di halaman beranda Google.

Untuk menggerakkan karakter, kamu perlu klik kiri pada mouse ke tempat yang ingin kamu tuju. Atau bisa seret (scroll) si PacMan langsung ke arah yang kamu inginkan.

2. Solitaire

mainkan solitaire di google

Solitaire atau permainan kartu sebenarnya merupakan salah satu dari banyak mainan yang bisa kamu mainkan ketika kamu merasa sangat bosan. Dalam sistem operasi yang disediakan oleh Windows biasanya permainan ini sudah ada didalamnya. Namun, jika kamu menggunakan sistem operasi lainnya, belum tentu kamu mendapatkannya.

Daripada harus ribet instal game, kamu bisa memainkannya langsung di Google dengan mengetikkan 'Solotaire' pada kolom pencarian. Setelah muncul game-nya, tinggal kamu mainkan dengan aturan Solitaire seperti pada umumnya.

3. Tic Tac Toe

mainkan tic tac toe di google

Untuk permainan Tic Tac Toe ini biasanya jauh lebih dikenal dengan nama SOS, dimana ini juga merupakan salah satu game gratis di Google Easter Egg. Cara mainnya sangat gampang dan klasik, kamu hanya perlu membuat garis (lurus atau diagonal) untuk memenangkan permainan. Cocok banget lah buat sampingan di kala bosan atau bingung mau cari apa di Google. Itung-itung sekalian nostalgia jaman SD dulu (khusus buat kamu yang lahir di tahun 90an).

4. Play Snake

mainkan play snake di google

Seperti yang diketahui bersama jika Snake adalah salah satu game yang merupakan salah satu ciri khas dari ponsel Nokia di awal munculnya. Nah bisa dikatakan ini adalah salah satu game legendaris. Dan saat ini kamu bisa jumpai game ini di Google. Yang membuatnya berbeda adalah game ini memberikan tampilan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan ponsel lawan nokia.

Untuk cara memainkan juga sama dengan yang kamu ketahui selama ini. Caranya kamu hanya perlu memperbanyak skor dengan cara mengambil makanan dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya.

5. Atari Breakout

mainkan game atari breakout di google

Berbeda dengan 4 game sebelumnya, Atari Breakout hanya bisa kamu temukan melalui pencarian di Google Image. Sayangnya, gameplay yang diusung memiliki kontrol yang tidak terlalu bagus. Cenderung susah dimainkan dengan tampilan yang menurut saya kurang dimaksimalkan.

Itulah 5 game yang bisa kamu mainkan gratis di Google. Sebenarnya masih ada banyak lagi, cuma nanti panjang banget kalau ditulis semua. Hahaha. Eniwei, untuk menemukan game di atas, kamu hanya perlu mengetikkan keyword yang sudah saya tuliskan di atas.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel