10 Merk Laptop Terbaik di Pasaran yang Recomended Dibeli

list laptop terbaik dari berbagai merk

Di jaman modern yang serba digital, laptop adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Benda ini sudah menjadi kebutuhan utama banyak orang entah itu pekerja, anak sekolah maupun mahasiswa.

Bentuk dari laptop yang portable menjadi salah satu alasan utama mengapa barang satu ini menjadi pilihan dibandingkan dengan PC. Kamu dapat membawanya ke mana saja dengan memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan berbagai macam merk yang memiliki seri berbeda-beda, kamu mendapat banyak kebebasan untuk memilih mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Sayangnya, hal ini justru sering membuat bingung untuk menentukan manakah merk laptop terbaik yang memiliki kualitas bagus.

10 Merk Laptop Terbaik 2019

Dari tahun ke tahun setiap merk selalu memberikan inovasi agar produknya bisa menjadi yang terbaik dan bersaing dengan yang lain. Kamu harus tahu fitur, spesifikasi, daya tahan, design dan lain sebagainya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa referensi yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Apple

apple menguasai pasar laptop dengan produk macbook-nya

Merk laptop terbaik pertama adalah Apple yang merupakan produk dari Amerika Serikat dengan perusahaannya Apple Inc. Saat ini Apple menjadi merk laptop yang terbaik dan terjamin kualitasnya. Laptop yang sering disebut dengan Macbook ini adalah laptop tercanggih dan bagus di bandingkan yang lain sehingga tak heran bila harganya juga mahal. Harga yang dibandrol sesuai dengan kualitasnya yang tinggi, tahan lama, tampilannya elegan dan juga istimewa.

Read more! Alasan Pengguna Android Pindah ke iPhone

2. Lenovo

selain laptop standar, lenovo juga menjual laptop gaming

Merk laptop terbaik di urutan nomor dua adalah Lenovo yang dibuat oleh perusahaan Lenovo Group Limited dan berasal dari China. Merk ini cukup laris di Indonesia karena kualitasnya yang baik dan harganya juga terjangkau. Pemakainya mulai dari kalangan para pekerja hingga mahasiswa. Lenovo selalu memperbaiki kualitasnya dari waktu ke waktu dari segi spesifikasi dan juga tampilannya.

3. Asus

asus sukses di lini laptop dan smartphone

Asus merupakan merk laptop yang berada di urutan nomor tiga. Produk ini berasal dari negeri China dan Perusahaan Asustek Computer Inc. Kualitasnya cukup unggul dibandingkan merk lain dan disukai karena termasuk merk laptop terawet. Beberapa produk laptop gaming dari Asus juga sangat digemari di pasaran karena performanya yang memuaskan. Harganya beraneka ragam sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

4. Dell

dell juga memiliki laptop gaming bertajuk alienware

Perusahaan Dell Inc yang berasal dari Amerika Serikat juga mengeluarkan laptop dengan kualitas yang baik yaitu Dell. Tak heran bila merk laptop ini laris manis di pasaran Indonesia karena setiap produk baru dengan jenis yang berbeda selalu membawa inovasi baru. Mungkin beberapa tahun yang lalu merk Dell masih belum begitu dikenal, namun saat ini masyarakat sudah mulai menjadikannya sebagai pilihan yang recommended.

5. HP

meski lebih terkenal untuk produk printer, hp juga mempunyai laptop

Laptop produksi Hewlett-Packard Company dari negara Amerika Serikat ini juga merupakan merk laptop yang banyak digemari masyarakat. Beberapa tahun terakhir merk laptop HP mulai dilirik oleh banyak kalangan karena kualitasnya yang bisa dibilang cukup menjanjikan.

6. Samsung

laptop samsung dikenal memiliki harga yang lumayan tinggi

Merk laptop Samsung sudah sangat dikenal di seluruh dunia karena Samsung yang tidak hanya dikenal sebagai produk laptop tapi juga berbagai macam produk elektronik. Perusahaan yang memproduksinya adalah Samsung Group yang berasal dari Korea Selatan.

Read more! Merawat Baterai Laptop

Tak kalah dengan produk smartphone yang dikeluarkannya, laptop Samsung pun  memiliki kualitas yang bagus dan banyak peminat. Keawetan dan daya tahan menjadi salah satu nilai plus sehingga brand ini mampu bersaing dengan produk lain.

7. Toshiba

toshiba sering dicap sebagai laptop yang cepat rusak

Merk laptop yang tak kalah terkenal adalah Toshiba yang berasal dari negara Jepang. Merk Toshiba mungkin lebih dikenal sebagai produsen elektronik daripada komputer. Namun, produk laptopnya juga dikenal luas dan disukai masyarakat. Laptop dengan merk Toshiba selalu berinovasi dan menciptakan hal yang baru. Beberapa jenis laptop Toshiba juga didesain dengan spesifikasi dan tampilan unik sehingga lain dengan yang lain.

8. Acer

merk acer sering dianggap sebelah mata oleh sebagian pelanggan

Laptop merk Acer juga merupakan salah satu produk yang banyak digemari di Indonesia. Walaupun masih tertinggal bila dibandingkan dengan Apple atau Samsung, namun penjualannya juga termasuk cukup banyak. Salah satu alasannya tentu saja karena harganya dapat dijangkau dengan mudah bagi kalangan ekonomi menengah ke bawah. Walaupun dibandrol dengan harga terjangkau namun kualitasnya tetap dapat diandalkan.

9. Xiaomi

xiaomi turut meramaikan pasar laptop dengan menghadirkan mi notebook air

Pabrikan smartphone asal Cina ini ternyata juga punya produk berupa laptop juga, lho. Namanya Mi Notebook Air. Sekilas mirip seperti Apple, ya? Tidak heran sih memang karena Xiaomi terkesan selalu ingin mendongkrak penjualan dengan meniru produk yang sudah sukses duluan di pasaran.

Read more! Cara Reset Xiaomi

Meski begitu, Mi Notebook Air ini bisa kamu dapatkan dengan harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan laptop milik Apple. Jadi, mungkin ini adalah merk laptop yang cocok untukmu jika sedang mencari laptop dengan spesifikasi tinggi tapi dengan harga miring.

10. MSI

msi fokus memproduksi laptop gaming

Mungkin sebagian besar dari kita belum cukup mengenal produk MSI yang dibuat oleh Micro-Star International Global di negara Taiwan. Beberapa seri merk MSI ini dinilai cukup berkualitas dan mayoritas penggunanya adalah para gamers yang butuh spesifikasi khusus di laptop. Fitur yang ada di dalamnya sudah dirancang secara canggih sehingga memberikan performa yang baik saat dipakai bermain games.

Tips Beli Laptop

Bila kamu ingin membeli laptop, akan lebih baik menganalisis kebutuhanmu dalam menggunakannya. Sebab, membeli merk laptop mahal yang berspesifikasi tinggi hanya untuk menyelesaikan tugas biasa rasanya juga kurang cocok dan terkesan sia-sia.

Setelah sudah tahu akan digunakan untuk apa, kamu bisa memilih tipe yang sesuai dengan budget yang disediakan. Hal ini adalah cara yang bijak agar bisa lebih menghemat pengeluaran.

Read more! Tips Jitu Beli Laptop Baru

Bila kamu masih awam dan tidak paham dengan spesifikasi dan keunggulannya, akan lebih baik bila kamu mengajak orang yang mengerti hal tersebut. Pilihlah yang awet, sparepart-nya bisa didapatkan dengan mudah, banyak tempat service resminya dan tentu saja nyaman dipakai.

Semoga kamu bisa menemukan merk laptop terbaik dan terawet yang sesuai. Terimakasih sudah membaca.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel