Cara Belanja di Lazada, Toko Online Paling Responsif

Lazada adalah e-commerce terbesar di Indonesia yang juga bekerjasama dengan alibaba

Belanja online memang bukan lagi aktivitas yang langka di zaman serba teknologi seperti sekarang. Bahkan, sebagian besar orang lebih memilih membeli barang secara online karena dianggap lebih simpel. Apalagi jika kamu adalah seorang yang sibuk di dunia nyata, tentunya sekedar keluar rumah untuk membeli kebutuhan tertentu menjadi sangat sulit dilakukan.

Di Indonesia sendiri sudah ada banyak sekal e-commerce yang siap melayani pembelian produk sesuai keinginanmu. Lazada merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia yang menjadi langganan saya ketika ingin berbelanja online.

Kenapa Lazada?

Sebenarnya tidak ada alasan pasti saya memilih Lazada, saya juga sering kok beli produk di e-commerce lain selain Lazada. Shopee misalnya. Menurut saya belanja dimanapun itu sama saja, yang penting kita sebagai pembeli harus bisa membedakan mana penjual yang baik dan buruk. Selain itu, kualitas dan harga barang menjadi pertimbangan utama saya dalam memilih toko online.

Namun, jika harus memberikan kelebihan yang dimiliki Lazada, saya akan mengatakan respon pembelian menjadi daya tarik utama bagi Lazada. Setiap transaksi yang kamu lakukan bakal diproses secepat mungkin (saat itu juga pas kamu beli). Hal itu juga termasuk pengemasan dan pengiriman barang yang begitu cepat. Pokoknya setelah pembayaran selesai, transaksi pembelian akan segera diproses dan barang akan langsung dikirimkan.

Pengalaman saya sih barang selalu sampai di rumah dalam kurun waktu 1 - 2 hari kerja. Mentok 3 hari kerja, tapi itu jarang.

Cara Belanja di Lazada

Untuk membeli produk di Lazada, kamu bisa melakukannya dengan 2 cara, yaitu via website dan aplikasi smartphone (Android & iOS). Meski begitu, saya lebih menyarankan langsung melakukan pembelian melalui aplikasi karena ada beberapa promo dan bonus yang hanya diberikan kepada pengguna aplikasi. Ini serius, lho!
Lazada for Android | Lazada for iOS
Langsung ke tutorial, ya?

Pertama, buka aplikasi Lazada dan pilih produk yang ingin kamu beli. Kamu bisa mencari produk melalui kolom pencarian atau langsung scroll-scroll saja.

memilih produk berkualitas di lazada

Kalau sudah ketemu, langsung klik tombol 'Beli Sekarang' jika hanya membeli satu barang saja. Atau klik 'Tambah ke Troli' jika ingin menyimpannya ke keranjang dan memilih barang lain untuk dibeli.

pastikan produk dibeli dari penjual yang memiliki kredibilitas tinggi

Di bagian 'Pengiriman ke' masukkan alamat lengkap rumahmu, sesuai KTP saja jika bingung. Jangan sampai salah karena bisa berakibat barang tidak sampai.

Jika kamu memiliki voucher, masukkan juga kodenya di bagian bawah. Lumayan kan kalau dapat potongan harga, apalagi gratis ongkir. Hahaha.

Selanjutnya, klik 'Buat Pesanan'.

sebelum checkout, pastikan alamat sudah benar agar tidak terjadi kesalahan pengiriman

Selanjutnya pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan. Entah itu transfer pakai ATM, potong kartu kredit, atau cicilan sekalipun.

FYI, Lazada juga menyediakan opsi bayar di tempat. Hanya saja, tidak semua barang bisa dibayar via COD. Bayar di tempat cocok untuk kamu yang belum memiliki rekening bank. Tapi, pastikan uang sudah siap saat kurir datang. Kalau misalkan kamu sedang tidak di rumah, alangkah baiknya uang dititipkan ke orang di rumah.

lazada mendukung berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pengguna

Disini saya menggunakan pilihan transfer bank via mobile banking BNI. Klik 'Konfirmasi Pesanan' untuk melanjutkan proses pembelian.

bank transfer adalah metode pembayaran favorit saya ketika belanja online

Pesanan sudah masuk. Segera kirimkan uang sesuai yang tertera di aplikasi ke nomor rekening yang disediakan pihak Lazada. Selesaikan pembayaran dalam 1 x 24 jam. Setelah pembayaranmu dikonfirmasi Lazada, barang akan langsung diproses.

Kalau kamu bingung karena baru pertama kali belanja online, ada juga panduan pembayarannya kok. Scroll saja ke bawah dan klik metode pembayaran yang kamu pakai. Ikuti instruksinya.

konfirmasi pembayaran setelah selesai mengirimkan uang

Setelah uang terkirim, pembelianmu akan langsung diproses oleh seller. Dalam menu 'Detail Pesanan' akan ada keterangan 'Dalam Proses' yang berarti barangmu sedang diproses dan akan dikirimkan.

order sedang diproses dan segera dikirimkan

Selanjutnya kamu tinggal menunggu barang sampai ke alamat yang sudah kamu masukkan sebelumnya. Nantinya akan ada notifikasi email kalau barangmu sudah sampai ke rumah.

email dari lazada yang memberitahukan barang telah sampai

Belanja online itu mudah kok, enak lagi karena kita tak perlu repot-repot ke toko, tinggal tunggu barang sampai ke rumah. Harganya juga lebih murah dibandingkan beli langsung.

Kalau kamu sendiri, lebih suka belanja online apa belanja offline?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel