Cara Tarik Tunai Saldo Go-Pay ke Rekening

cara withdraw gopay ke rekening

Setelah kamu upgrade akun Go-Pay, akan ada banyak fitur tambahan yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah tarik tunai saldo Go-Pay ke rekening. Menarik, bukan? Ini bisa jadi solusi jika kamu tidak pernah lagi menggunakan layanan Go-Jek. Daripada punya saldo Go-Pay tapi cuma ngendap tidak terpakai, mending dicairkan saja.

Read more! Cara Penarikan Saldo ShopeePay

Namun, saya ingatkan kembali bahwa tidak semua orang bisa melakukan withdraw Go-Pay, hanya mereka yang memiliki akun premium atau yang sudah di-upgrade yang bisa. Upgrade-nya sendiri sangat mudah kok, kamu hanya membutuhkan foto diri (selfie) dan kartu tanda pengenal untuk memverifikasi akunmu.

Jika akunmu sudah terverifikasi, silahkan tambahkan nomor rekening yang nantinya digunakan untuk menerima saldo Go-Pay. Kamu bisa menambahkan sampai 4 nomor rekening dalam satu akun.

Cara Tarik Tunai Saldo Go-Pay

Pertama, buka aplikasi Go-Jek dan pilih menu 'More' berlogo garis tiga.

klik more pada aplikasi gojek

Pada men pop-up yang muncul, pilih 'Withdraw'.

pilih withdraw untuk mencairkan uang

Masukkan nominal yang ingin kamu cairkan, kemudian klik 'Withdraw'. Kamu juga bisa menambahkan bank lain kalau misalnya tidak ingin withdraw ke bank utama.

masukkan nominal saldo yang ingin ditarik

Ini adalah halaman konfirmasi, pastikan data sudah benar dan klik 'Confirm' untuk pemrosesan withdraw. Per transaksinya dikenakan charge (biaya tambahan) sebesar 2.500.

setiap penarikan gopay akan dikenakan biaya tambahan sebesar dua ribu lima ratus

Masukkan PIN untuk verifikasi.

masukkan pin gopay

Selesai, kamu tinggal menunggu saldo masuk ke rekening. Biasanya membutuhkan 1 - 2 hari kerja. Kecuali pada hari Jumat, karena pencairan saldo akan dilakukan hari Senin depannya.

proses penarikan saldo sedang diproses, membutuhkan 1 atau 2 hari kerja

Mudah sekali, bukan?

Mengingatkan kembali bahwa sebelum melakukan pencairan saldo, pastikan akunmu sudah di-upgrade. Akan ada status 'Approved' di bagian profil Go-Pay. Lihat gambar di bawah.


Jangan lupa menambahkan akun bank pada menu 'Bank Account'. 

cara upgrade gopay

Itulah cara tarik tunai saldo Go-Pay. Tulis di kolom komentar jika ada masalah.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel