Kenapa Xiaomi Redmi 5A Laris Manis di Pasaran?

Alasan kenapa Redmi 5A mampu menorehkan penjualan yang fantastis

Sejak awal kemunculannya, Xiaomi memang selalu mampu memberikan gebrakan baru untuk menghebohkan pasar smartphone. Termasuk kehadiran Redmi 5A yang dianggap mematikan ponsel sekelasnya. Bagaimana tidak? Xiaomi hanya membanderol Redmi 5A dengan harga 999 ribu saja saat peluncurannya. Sungguh fantastis bukan?

Alhasil, Redmi 5A mampu mendorong penjualan smartphone Xiaomi semakin tinggi. Namun, bukan hanya harganya saja yang membuat smartphone kelas entry-level ini banyak dicari. Berikut 5 alasan yang membuat Penjualan Redmi 5A laris manis.

1. Harga Murah

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Xiaomi hanya mematok harga 999 ribu saja. Kalau boleh jujur, itu sih harga yang terlalu murah untuk hape dengan spesifikasi yang dibawanya. Di harga resminya pun hape ini tidak naik terlalu jauh, sekitar Rp.1.250.000 saja dan itu tetap membuat Redmi 5A tetap diminati.

2. Spesifikasi Mumpuni

Redmi 5A adalah smartphone murah dengan performa juara

Mumpuni disini memang tidak serta merta hebat saat digunakan dalam berbagai aktivitas, karena biar bagaimanapun Redmi 5A tetaplah smartphone entry-level yang ditujukan untuk kebutuhan dasar. Walau begitu, kamu tetap tidak akan kecewa dengan apa yang kamu dapat. Kamu bahkan sudah mendapatkan hape dengan processor Snapdragon 425, RAM 2GB, Storage 16GB.

3. Kualitas Kamera yang Tidak Mengecewakan

Redmi 5A dilengkapi kamera 13MP dengan LED flash

Xiaomi memang terkenal selalu lemah di sektor kamera. Namun, apa yang kamu harapkan dari kamera hape sejutaan? Tapi, tenang saja karena kamera Redmi 5A masih bisa kok diajak untuk berfoto ria. Ya, setidaknya hasil fotonya masih layak kamu upload ke Instagram pribadimu.

4. Dedicated Slot Sim Card

Meski harganya murah, Redmi 5A punya slot dedicated

Kebanyakan hape jaman sekarang mengadopsi jenis slot sim hybrid untuk menghemat ruang. Bahkan untuk hape kelas 2 jutaan saja tidak banyak yang mengadopsi dedicated slot. Beda dari yang lain, Xiaomi berani menggunakan slot dedicated pada Redmi 5A. Artinya, kamu bisa menggunakan 2 sim card sekaligus dengan micro SD secara bersamaan tanpa mengorbankan sim 2.

5. Desain Bagus

Desain yang diusung Redmi 5A terbilang bagus di kelasnya

Memang harus diakui kalau desain hape Xiaomi terbilang cukup pasaran. Namun, bukan berarti jelek. Redmi 5A tetap kece di genggaman dengan layar 5 inchi miliknya. Di bodi belakangnya juga sudah tersedia fingerprint untuk keamanan sekaligus menunjang penampilan si hape murah berkualitas ini.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu pengguna Redmi 5A juga?

Diberdayakan oleh Blogger.