5 Aplikasi Office Terbaik di Android yang Paling Banyak Digunakan

Microsoft menjadi aplikasi pembuka dokumen terbaik di dunia

Office adalah satu aplikasi wajib yang bisa dipastikan selalu ada di setiap komputer. Ya, karena memang Office merupakan aplikasi pokok yang digunakan untuk mengelola berbagai dokumen seperi Word, Excel, Power Point, dan PDF. Bisa dibilang juga semua kalangan pasti membutuhkan aplikasi ini, baik itu anak sekolahan, mahasiswa, tau pekerja kantoran sekalipun.

Read More! 5 Aplikasi Bajakan Paling Banyak Diinstal

Namun, tak seperti jaman dulu dimana untuk membuka aplikasi Office diperlukan sebuah komputer. Sekarang, kamu bahkan bisa dengan bebas membuka berbagai dokumen hanya dengan smartphone saja, entah itu Android, iOS, atau Windows Phone. Tak hanya membuka, kamu juga bisa membuat dokumen baru atau sekedar editing saja.

Read More! 5 Situs Penyedia E-book Legal dan Gratis

Nah, untuk membuka sebuah dokumen di smartphone tentu dibutuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga. Ada sih aplikasi bawaan, hanya saja fiturnya sangat terbatas dan tampilannya yang menurut saya kurang user-friendly. Jika kamu sedang bingung mencari mana aplikasi Office terbaik di Android, berikut saya berikan beberapa rekomendasinya.

1. WPS Office

Membuka pdf di android

Terfavorit nih, WPS Office bisa dikatakan sebagai aplikasi yang sangat komplit. Kamu bisa membuka berbagai macam dokumen dengan ekstensi yang berbeda-beda dalam satu aplikasi. Sudah begitu, ukuran aplikasi ini hanya 32MB saja. Sangat kecil dan tidak akan memberatkan kinerja ponselmu.

Rating: 4,5
Unduhan: 100 juta

2. Polaris Office

Mengetik naskah dengan Polaris Office

Kedua ada Polaris Office besutan Infraware Inc. Sama seperti WPS, Polaris juga memiliki fitur yang kurang lebih sama. Kamu juga bisa membuka berbagai macam dokumen dengan Polaris Office. Ukuran aplikasinya lebih besar sih, 48MB. Tenang, masih ringan kok.

Rating: 4,3
Unduhan: 10 juta

3. MobiSystems OfficeSuite

Aplikasi Office paling banyak diunduh di Play Store

Mungkin ini adalah aplikasi Office paling kompleks dari sekian banyak pilihan aplikasi serupa lainnya. Kamu akan disuguhkan tampilan dengan berbagai tools dan fitur yang sangat lengkap. Cocok untuk kamu yang suka edit-edit dokumen pakai hape. Tampilannya sih sedikit lebih ribet, cuma kalau sudah biasa tetap nyaman kok.

Rating: 4,3
Unduhan: 100 juta

4. Smart Office

Tampilan yang sederhana menjadi kelebihan Smart Office

Smart Office cocok untuk kamu yang tidak suka ribet, antarmuka dari aplikasi ini sangat sederhana dan simpel. Jadi, bisa dipastikan kamu tidak akan bingung dengan berbagai fitur yang disediakan. Cocok buat kamu yang suka buka-buka dokumen saja. Ukuran Smart Office juga kecil, hanya 13MB saja.

Rating: 4,1
Unduhan: 1 juta

5. Docs To Go

Membuka dokumen tanpa ribet pakai Docs To Go

Mirip dengan Smart Office, Docs To Go juga memiliki tampilan antarmuka yang minimalis. Cocok untuk kamu yang pakai smartphone entry-level karena tidak membutuhkan banyak resource. Namun, jangan banyak berharap dengan fitur yang disediakan, apa adanya tapi masih mumpuni untuk sekedar membuka dan edit dokumen. Ukurannya cuma 5,7MB.

Rating: 4,1
Unduhan: 50 juta

Kenapa saya malah tidak merekomendasikan Microsoft Office? Padahal notabene aplikasi tersebut yang paling diunggulkan (seharusnya). Untuk versi desktop memang iya, tapi tidak untuk versi mobile.

Apa yang saya tidak suka dari Microsoft Office versi mobile adalah pemisahan satu aplikasi dengan aplikasi lainnya. Jadi, misalkan kamu download Word, kamu hanya akan dapat fitur dari Word saja. Kamu harus download aplikasi lain seperti Excel dan Power Point secara terpisah. Sudah begitu ukurannya tergolong besar, 60 - 70MB per aplikasi. Ribet kan kalau harus punya semuanya? Mending yang All-in-One.

Itulah 5 aplikasi Office terbaik di Android versi TeknoSee. Mana favoritmu?

Diberdayakan oleh Blogger.