5 Situs Web Penyedia E-Book Gratis dan Legal

download ebook gratis

Buku adalah gudangnya ilmu kata pepatah bilang. Dengan membaca buku, kamu akan mendapatkan berbagai informasi yang sekaligus akan menambah wawasan dari apa yang kamu baca. Apakah kamu juga suka membaca buku? Meskipun tidak akan kadaluarsa, buku bisa rusak jika tidak disimpan dengan baik. Belum lagi, biaya dibutuhkan untuk membeli sebuah buku. Ya, walaupun kamu masih bisa pinjam di perpustakaan sih.

Dari situ mulai dikenal istilah E-Book atau buku elektronik. E-book tidak memiliki bentuk fisik, melainkan hanya sebuah file yang biasanya berkestensi .pdf yang bisa kamu buka melalui perangkat desktop maupun mobile. Hal ini memuat e-book semakin diminati.

E-book sendiri ada yang berbayar dan gratis. Untuk versi gratis, kamu bisa mencarinya di internet sesuai genre buku yang kamu cari. Pertanyaannya, dimana kita bisa mendapatkan e-book yang bagus nan berkualitas namun gratis? Kali ini penulis membuat list website penyedia e-book yang bisa kamu gunakan sebagai acuan. Apa saja?

1. Project Gutenberg

Project Gutenberg menyediakan lebih dari 49.000 e-book dengan berbagai pilihan berbeda. Website ini juga termasuk up-to-date terhadap buku-buku baru yang beredar. Kamu pun bisa memilih beragam format seperti .pdf, kindle, epub dan audio.

Sebagian besar buku yang ada di Project Gutenberg adalah buku yang hak produksinya telah masuk ke public domain. Mulai dari sastra, fabel, sejarah, hingga sains bisa kamu temukan di situs ini.

2. BookBoon

Buku-buku yang disediakan BookBoon kebanyakan berkategori bisnis dan marketing. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang memang berkecimpung di bidang yang sama. Ada lebih dari 1.000 judul buku gratis di situs ini. Satu yang menjadi kelebihan BookBoon ialah kamu tidak perlu registrasi member untuk download e-book.

3. Open Library

Sesuai namanya, situs ini bisa dikatakan layaknya perpustakaan online. Kamu bisa membaca e-book secara online maupun mengunduhnya untuk disimpan. Jika kamu punya e-book sendiri, kamu juga bisa menempatkannya di website ini. Menarik kan? Bisa sekaligus untuk ajang promosi.

4. Google Books

Selain sebagai mesin pencari, Google juga punya Google Books lho. Google menyediakan banyak pilihan buku dengan berbagai format berbeda. Google Books juga tersedia untuk perangkat mobile dengan nama Play Books.

5. Free Ebooks

Kategori yang disediakan di situs ini sangat banyak, bahkan ada sub kategori untuk masing-masing kategori yang ada. Mulai dari fiksi, non fiksi, misteri, religi, humor sampai buku pelajaran bisa kamu temukan disini. Cukup daftar sebagai member dan kamu bisa mengunduh semua buku di Free Ebooks.

*Buku yang disediakan kelima website di atas semuanya gratis dan legal.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel