Support WhatsApp Untuk BlackBerry Berakhir 31 Desember 2017

Kepopuleran BlackBerry sebagai smartphone beberapa tahun ke belakang memang tidak bisa dilupakan. Bahkan, saat itu mungkin BlackBerry menjadi hape yang paling diminati selain iOS. Namun, semuanya berubah ketika Android mulai populer dan memiliki tempat tersendiri untuk para pengguna gadget.

whatsapp tidak bisa lagi digunakan di blackberry

Perlahan tapi pasti Android mulai tumbuh dan menjadi sangat besar seperti sekarang. Puncaknya saat BlackBerry melepas aplikasi chatting BBM (BlackBerry Mesenger) ke Android dan iOS yang notabene menjadi senjata andalan BB menggaet pengguna. Hal tersebut nampaknya adalah kesalahan yang sangat fatal.

Baca juga: Cara Chatting di WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Telepon

Makin kesini pengguna BB OS makin berkurang, terbukti dengan BlackBerry yang meninggalkan OS-nya sendiri dan lebih memilih menggunakan Android.

Hal tersebut terbukti berimbas kepada para pengguna BlackBerry lawas yang sekarang merasakan dampak yang sangat signifikan, yaitu tidak bisa menggunakan beberapa aplikasi karena dukungannya dihentikan. Salah satunya adalah WhatsApp. Aplikasi chatting terbesar di dunia tersebut kabarnya tidak akan memberikan dukungan lagi untuk BB OS mulai 1 Januari 2018.

Meski begitu, para pengguna tetap bisa menggunakan WhatsApp, hanya saja ada sejumlah fitur yang nantinya tak berfungsi. Pengguna tak lagi diizinkan membuat akun baru atau sekedar verifikasi ulang akun lama.

Selain BlackBerry, sistem operasi lawas seperti Nokia S40 serta Android 2.3 Gingerbread ke bawah juga akan dicabut dukungannya. Namun tidak sekarang, WhatsApp masih akan memberikan support untuk Nokia S40 sampai akhir tahun 2018 dan Android 2.3 ke bawah sampai 1 Februari 2020 mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel