Duh, Fitur Face ID iPhone X Gagal Saat Dipamerkan

fitur face id di iphone x gagal uji coba

Apple sukses menarik perhatian publik dengan merilis 3 smartphone sekaligus. Ketiga ponsel tersebut adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X (Ten) yang merupakan edisi spesial hari jadi Apple ke-10 dengan fitur andalah Face ID atau pemindai wajah. Face ID ini adalah fitur baru yang digunakan Apple untuk iPhone X yang juga merupakan pembaruan dari fitur Touch ID yang ada di seri-seri iPhone sebelumnya.

Sama seperti namanya, fitur Face ID ini digunakan untuk membuka perangkat dengan scan wajah si pemilik. Untuk memamerkannya, fitur ini pun ditunjukkan saat demo iPhone X oleh Vice President Apple, Craig Federighi. Namun, apa jadinya jika ternyata dia gagal?


Alih-alih membuat para tamu terkejut, Federighi malah gagal saat melakukan demo fitur andalan iPhone X tersebut. "Membuka kunci itu semudah melihat dan menggeseknya", ungkapnya sambil mengusap muka saat gagal membuka layar pada percobaan pertama.



Sesaat dia terlihat menggunakan iPhone X cadangan untuk mencobanya lagi, dan untung berhasil! Momen ini pun sukses jadi perbincangan hangat netizen di internet. Ada yang mempermasalahkan keamanan dari fitur Face ID iPhone X tersebut dan ada juga yang tetap memberikan dukungan untuk Apple.

Kesalahan tersebut disebut Apple menunjukkan seberapa baik kemampuan Face ID untuk mengenali wajah. Tim Cook selaku CEO Apple juga memastikan bahwa fitur Face ID pada iPhone X hanya mengenali wajah dan tidak bisa dimanipulasi menggunakan gambar atau foto. Dia juga mengatakan bahwa fitur ini tetap bisa digunakan dengan lancar walau dalam kondisi cahaya yang minim.

Sekilas jadi teringat insiden yang dialami Galaxy S8, ya?

oled display
Image by TechCrunch
iPhone X sendiri memiliki spesifikasi yang terbilang gahar. Hadir dengan desain full screen menggunakan layar OLED dengan resolusi 2436 x 1125 piksel dan luas 5,8 inchi. iPhone X menggunakan chipset A11 yang dipadukan dengan 3GB RAM plus dukungan memori penyimpanan sebesar 64GB dan 256GB.

Banner: Heart Radio

Diberdayakan oleh Blogger.