Layanan Track ID Ditutup 15 September 2017

track id ditutup 15 september 2017

Track ID adalah layanan untuk mendidentifikasi informasi musik tertentu. Misal dalam suatu kasus (mendengarkan lagu) dan kamu tidak tahu itu lagu apa yang dinyanyikan penyanyi siapa. Kemudian kamu tertarik untuk mencari informasi dari lagu tersebut. Nah, Track ID ini akan membantumu memberikan detil informasi dari suatu lagu meliputi judul, penyanyi, tanggal rilis, juga video klip jika ada. Track ID sendiri adalah aplikasi milik Sony yang sudah ada sejak lama sebelum era smartphone seperti sekarang.


Namun, makin kesini rasanya nama Track ID menjadi kurang begitu populer atau bisa dikatakan mulai tergeser oleh aplikasi serupa. Terbukti dari aplikasi yang biasanya ada (default) untuk seri Xperia nyatanya dihilangkan dari Xperia Zs dan Xperia X Premium. Penghapusan Track ID dari kedua ponsel tersebut ternyata bukan tanpa alasan, melainkan Sony memang dikabarkan akan menutup layanan tersebut pada 15 September 2017 mendatang.

Baca juga: Bocoran Informasi Mengenai PlayStation 5

Dikutip dari Phone Arena (4/7/2017), penutupan layanan Track ID ini diperkirakan karena biaya yang tidak sedikit untuk mengembangkan aplikasi tersebut. Pihak Sony pun menyarankan kepada user yang masih menggunakan Track ID untuk berpindah ke layanan serupa lainnya, misal Shazam. Hal tersebut dikarenakan semua data akan dihapus selamanya seiring dengan penghapusan layanan identifikasi musik milik Sony tersebut.

Banner: Terminal Gammers

Diberdayakan oleh Blogger.