WhatsApp Peringatkan Pengguna BlackBerry

desember 2016 menjadi akhir whatsapp bagi pengguna blackberry

Di berita sebelumnya, Pihak WhatsApp sudah memberikan pernyataan bahwa pada akhir tahun 2016 ini, WhatsApp hanya akan mendukung platform Android, iOS dan Windows Phone saja. Dengan kata lain, smartphone selain 3 sistem operasi di atas tidak lagi bisa menggunakan WhatsApp .

Namun, baru-baru ini diketahui pengguna BlackBerry sudah mendapatkan notifikasi yang menyarankan penggunanya untuk mengganti atau update sistem operasi terbaru untuk dapat tetap menggunakan WhatsApp. Jika kamu adalah termasuk salah satu yang mendapat notifikasi tersebut, kamu akan melihat tulisan "Learn More" yang diarahkan ke situs resmi milik WhatsApp yang berisi penjelasan lebih detil terkait hal ini.


pengguna blackberry mendapat pemberitahuan dari whatsapp
gambar via kompas.com

Daftar sistem operasi yang tidak akan di-support WhatsApp sebagai berikut:
  • Blackberry, termasuk Blackberry 10
  • Nokia S40
  • Nokia Symbian S60
  • Android 2.1 (Eclair) atau Android 2.2 (Froyo)
  • Windows Phone 7.1
  • iPhone 3G S atau iOS 6

Untuk pengguna Android, iOS dan Windows Phone yang masuk kriteria di atas diharuskan melakukan pembaruan ke versi yang lebih tinggi agar tetap bisa menggunakan WhatsApp.

WhatsApp menyatakan ingin fokus pada smartphone dengan OS baru saja yang masih memiliki banyak pengguna. Itulah mengapa BlackBerry dan Symbian tidak lagi didukung WhatsApp. Menurut keterangan lain, platform tersebut juga tidak memiliki kemampuan untuk mendukung fitur-fitur baru WhatsApp di masa depan.

*Saat ini tidak ada pilihan untuk memindahkan chat history (riwayat obrolan) ke platform lain. Kamu bisa mengirim riwayat obrolan dilampirkan ke email.

Diberdayakan oleh Blogger.