WhatsApp Hentikan Layanan Untuk Nokia dan BlackBerry

whatsapp tidak lagi hadir di nokia dan blackberry

Aplikasi pesan instan WhatsApp mengumumkan bahwa pihak mereka tidak akan lagi memberikan dukungan (pembaruan) untuk gadget dengan OS lama seperti Nokia dan Blacberry. Support akan dihentikan pada akhir 2016 ini.

Lebih tepatnya mereka akan menghentikan dukungan pada OS jadul seperti Nokia S40 dan S60 serta BB OS 10 ke bawah. Bahkan perangkat dengan OS Android 2.2 (Froyo) dan Windows Phone 7.1 ke bawah juga sudah tidak support lagi dengan WhatsApp.

Alasan WhatsApp Menghentikan Dukungan

"Meski perangkat mobile itu jadi bagian penting dari kisah kami, mereka tak menawarkan kapabilitas yang kami perlukan untuk mengembangkan fitur aplikasi kami di masa depan," tulis WhatsApp lewat blognya.

Akan tetapi, penghentian dukungan ini tidak diungkap lebih jelas apakah akan dihapus dari toko aplikasi sistem operasi yang bersangkutan atau tidak akan mengalami pembaruan lagi.

Jika kita flashback ke belakang, WhatsApp mulanya memang dikenal melalui Nokia Symbian dan BB OS. Dulunya pengguna smartphone Android dan iOS belumlah sebanyak sekarang, hanya sekitar 25% saja. Namun sekarang, pengguna Android melesat tinggi mengalahkan sistem operasi lainnya. Bahkan BlackBerry pun pindah ke Android OS.

Untuk tetap bisa menikmati layanan WhatsApp, disarankan pengguna dengan OS bersangkutan diharapkan untuk meng-upgrade ke versi yang lebih baru.
"Jika kamu memakai salah satu perangkat mobile yang kena dampak itu, kami merekomendasikan melakukan upgrade ke Android, iPhone atau Windows Phone yang lebih baru sebelum akhir tahun 2016 untuk tetap menggunakan WhatsApp,"
Mengingat sekarang Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan, langkah ini bisa dibilang cukup masuk akal. Walaupun masih ada segelintir orang yang menggunakan Nokia dan BlackBerry sebagai sistem operasi ponselnya. Well, segera updgrade OS smartphone kamu atau ganti smartphone baru sebelum tahun 2016!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel