Parallel Space, Kelola Akun 2 in 1 dalam Satu Ponsel

aplikasi untuk menggandakan akun di smartphone
sumber gambar: www.loginey.com
Parallel Space adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menggunakan dua akun sekaligus dalam satu smartphone. Parallel Space akan menggandakan aplikasi yang ada di smartphone sehingga bisa digunakan bersamaan.

Seperti kita tahu, kebanyakan aplikasi hanya bisa digunakan untuk satu akun saja di setiap perangkat. Misalnya Facebook, WhatsApp, Instagram, Clash of Clans dan sebagainya. Nah, dengan Parallel Space ini, kamu bisa mengelola dua akun dalam satu smartphone.


User Interface

Parallel Space tampil simpel dengan dominasi warna biru dongker dengan tulisan Parallel Space di atas layar. Warnanya juga tidak mencolok dan nyaman untuk dilihat. Logo kotak putih yang terdapat di tengah bawah layar merupakan fitur utama yang dimiliki Parallel Space. Jika diklik, kamu akan diarahkan menuju aplikasi yang ingin kamu gandakan.

Fitur

keuntungan memiliki lebih dari satu akun sosial media
sumber gambar: mostusefuldrills.com
Parallel Space hadir menjadi solusi bagi kamu yang ingin memiliki dua buah akun untuk dikelola bersamaan, namun hanyak menggunakan satu perangkat saja.

Caranya mudah, hanya dengan memilih logo kotak putih di tengah bawah layar lalu pilih aplikasi mana yang ingin digandakan. Sayangnya, Parallel Space hanya bisa membuat satu kloningan untuk satu akun. Akun pertama diakses melalui aplikasi pokok dan akun kedua diakses melalui Parallel Space.

Selain menggandakan aplikasi, ada juga fitur Incognito Installation. Dengan fitur ini, kamu bisa instal aplikasi secara "rahasia". Jadi aplikasi yang diinstal nantinya hanya bisa diakses melalui Parallel Space saja.

Untuk menjaga privasi, Parallel Space juga menyediakan fitur keamaan dengan membuat password berupa pattern. Jadi, tidak sembarangan orang bisa mengakses aplikasi ini.

Kinerja

Dengan ukuran hanya 3,29 MB, aplikasi ini jelas berjalan mulus di smartphone. Tapi itu hanya ukuran untuk Parallel Space saja. Dengan kata lain, saat kamu menggandakan aplikasi misal WhatsApp, Parallel Space membutuhkan ruang tambahan untuk aplikasi yang kamu gandakan.

Kesimpulan

Saat ini, kebutuhan akan sosial media sudah sangat tinggi, Selain kebutuhan personal, sosial media sering dimanfaatkan untuk urusan bisnis. Karenanya, terkadang seseorang membutuhkan lebih dari satu smartphone untuk mengelola akun tersebut.

Nah, Parallel Space hadir menjadi solusi untuk kamu yang memiliki banyak akun tapi tidak ingin repot membawa banyak smartphone. Untuk sekedar informasi, Parallel Space sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan memiliki rating 4,6 dari user review di Play Store.

Kamu bisa mengunduh Parallel Space melalui tautan berikut.

Diberdayakan oleh Blogger.