Micro SD Baru SanDisk Ini Dibanderol 2 Jutaan, Mau Beli?

SanDisk mengeluarkan micro sdxc baru dengan kapasitas 256GB
SanDisk Micro SDXC via www.phonearena.com

Menjawab keluhan masyarakat yang menginginkan Micro SD berkecepatan tinggi, SanDisk menjawabnya dengan mengeluarkan dua (2) varian baru Micro SD yang dinamai SanDisk Ultra dan SanDisk Extreme.

Kapasitas yang diberikan untuk kedua Micro SD ini pun tak tanggung-tanggung, 256GB!  Ultra dibanderol dengan harga $150 (2 jutaan) sedangkan Extreme dibanderol $200 (2,7 jutaan). Dengan harga segitu tentu kualitas yang diberikan tidak main-main untuk sebuah Micro SD.


2 Micro SD ini adalah tingkatan tertinggi dari SanDisk. Ultra masuk kelas 10 dengan kecepatan baca hingga 95MB/s dan Extreme masuk kelas UHS-I kelas 3 dengan kecepatan baca 100MB/s.

Dengan kecepatan yang dimilikinya, micro SD ini mudah untuk menangani perekaman video resolusi 4K. Jadi tak hanya untuk dipakai di smartphone, micro SD tersebut juga mumpuni untuk dibenamkan di high-performance drone dan action camera yang kerap melakukan jepretan dengan timing yang cepat.

"Video berdurasi 4 menit dengan resolusi 4K yang diambil smartphone membutuhkan kapasitas penyimpanan data lebih dari 1 GB. Untuk action camera seperti GoPro tentu lebih besar," kata Hon Wai Cheah.

Rencananya SanDisk Ultra akan mulai dipasarkan Agustus mendatang dan disusul SanDisk Extreme pada kuartal ke-4. Namun belum jelas perihal rilis di Indonesia atau tidak. "Kami belum bisa menjanjikan, tapi secara umum kami akan merilis untuk pasar global," tambah Hon Wai Cheah.

Diberdayakan oleh Blogger.