5 Antivirus Pilihan Terbaik di Android

menjaga keamanan dan privasi di perangkat android
android security via www.phonearena.com
Performa android yang menurun bisa saja disebabkan karena adanya virus yang bersarang dalam perangkatmu. Tentu saja antivirus adalah solusi untuk mengatasi masalah di atas. Namun, bagaimana memilih antivirus yang baik? Pertama, kita pelajari dulu manfaat dari penggunaan antivirus itu sendiri.

Kenapa Menggunakan Antivirus?

Tujuan utama dari menggunakan antivirus adalah mencegah perangkat agar tidak terjangkit virus (jenis apapun) yang pastinya merugikan. Hal yang bisa dilakukan virus sendiri antara lain menghapus file tanpa sepengetahuan pengguna, mengakses data pribadi dan masih banyak lagi. Ngeri kan?

Penggunaan antivirus sendiri sebenarnya bisa saya katakan "tidak harus". Semua itu tergantung dari pribadi masing-masing yang tentu memiliki privasi yang berbeda pula. Untuk kalian yang merasa butuh, silahkan instal. Begitupun sebaliknya.


Antivirus Terbaik Untuk Melindungi Android

Jika kamu membuka Play Store dan mencari di kolom pencarian dengan kata kunci "antivirus", kamu akan mendapatkan banyak sekali pilihan aplikasi antivirus yang bisa kamu instal. Yang jadi masalah disini adalah aplikasi mana yang layak dipilih dan digunakan.

Kamu bisa membuat pertimbangan dengan membandingkan performa, melihat review di kolom komentar atau melihat berapa rating yang diterima aplikasi tersebut (tertinggi 5). Disini TeknoSee merekomendasikan 5 antivirus gratis yang bisa kamu gunakan. Yuk disimak.

1. 360 Security - Antivirus Boost


Salah satu yang terbaik dan paling banyak diunduh di Play Store. 360 Security memberikan perlindungan terhadap aplikasi sekaligus mendongkrak performa smartphone dan tablet menjadi lebih cepat. 360 Security - Antivirus Boost juga membantu memperpanjang daya baterai sehingga ponsel bisa digunakan lebih lama.

2. AVAST Security & Antivirus


Antivirus buatan AVAST Software yang lebih dulu terkenal dalam versi desktop dan kini pun tersedia juga dalam platform mobile. Antivirus ini dikemas dengan berbagai fitur untuk menunjang performa dan memberikan perlindungan maksimal. AVAST melakukan scanning terhadap malware dan file yang terinfeksi lalu menghapusnya. Antivirus ini juga didukung lebih dari 20 bahasa berbeda.

3. AVG Antivirus Free for Android


AVG sama juga seperti AVAST yang lebih dulu terkenal dalam versi desktop hingga akhirnya dibuat versi mobile-nya. Menjadi salah satu yang terbaik dari sekian banyak antivirus dengan lebih dari 100 juta unduhan. AVG akan melindungi smartphone kamu dari virus, malware bahkan spyware sekalipun.

AVG juga punya fitur tambahan untuk mengunci smartphone (locker), monitor penggunaan baterai, penyimpanan, paket data dan lain-lain. Hadir dengan banyak fitur unggulan membuatnya menduduki peringkat atas di Play Store. Kalau kalian mau, AVG juga tersedia dalam versi Pro untuk perlindungan yang lebih powerfull.

4. CM Security Antivirus AppLock


CM Security adalah aplikasi dengan developer yang sama dengan Clean Master, Cheetah Mobile yang sudah dikenal kehandalannya. Punya fitur local & cloud engine serta didukung lebih dari 500 juta pengguna membuatnya menjadi salah satu yang terbaik. CM Security juga telah menerima penghargaan Oscar mengenai dunia antivirus untuk yang ke 7 kalinya.

Punya fitur Multilayer Protection yang akan memperbaiki sistem yang rusak, melakukan scanning pada aplikasi baru, file sistem dan website memastikan perangkatmu aman dan privasimu terjaga secara real-time. Proses scan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, ukuran aplikasinya juga kecil memmbuatnya sangat ringan serta terintegrasi dengan Clean Master.

5. DU Speed Booster & Antivirus


Antivirus sekaligus cleaner yang membuat smartphone kamu lebih cepat, membersihkan file sampah, optimasi baterai dan masih banyak lagi. Bisa melakukan scan terhadap aplikasi, memori eksternal dan aplikasi baru scara otomatis. DU Speed Booster juga punya banyak fitur lain seperti App Lock, Memory Boost, CPU Cooler dan Game Booster.

Itulah 5 antivirus android terbaik versi TeknoSee. Aplikasi di atas dipilih berdasarkan review pengguna, fitur yang disediakan, rating aplikasi, jumlah unduhan dan tentunya kinerja dari aplikasi itu sendiri. Pakai salah satunya? Atau mungkin kalian punya rekomendasi lain?

Diberdayakan oleh Blogger.